Sukses


Persib dan Persija Kompak soal HUT ke-72 RI

Jakarta, - Dua klub besar di Tanah Air, Persija Jakarta dan Persib Bandung, kompak ikut memperingati HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Mereka sama-sama memakai tema dan logo hari jadi bangsa ini yang bertemakan kebersamaan.

Dalam akun resmi Instagram masing-masing klub, Persija dan Persib menggunakan logo '72 tahun Indonesia Kerja Bersama'. Sesuai surat edaran Kementerian Sekretariat Negara, diharapkan slogan tersebut merepresentasikan semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Persija menulis, "Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72 tahun. Sampai kapanpun, kita akan tetap satu. Satu Indonesia!"

Mewakili klub ibu kota Indonesia, Persija dihuni pemain dari beragam latar belakang budaya. Kapten Ismed Sofyan merupakan pemuda kelahiran Tualang Cut, Aceh, yang membela Macan Kemayoran sejak 2003.

Sementara Persib memiliki banyak pemain naturalisasi, seperti Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo (Belanda). Keduanya pernah membela Timnas Indonesia di ajang yang berbeda.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-72! Merdeka itu adalah ketika Aku, Kamu, Dia dan Mereka bersatu dalam SATU nama INDONESIA!" begitulah keterangan foto yang ditulis Persib.

 

Video Populer

Foto Populer