Sukses


Ahmad Buchori dan Elvis Harewan Resmi Berkostum Semen Padang

Bola.com, Padang -
Setelah melakoni trial sepekan lebih dengan Semen Padang, mantan pilar Persijap Jepara, Ahmad Buchori akhirnya resmi berseragam Kabau Sirah. Selain pemain tersebut, Semen Padang juga mengontrak mantan pemain Cacusan Clube Futebol, klub kasta kedua liga Timur Leste, Elvis Harewan.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan secara keseluruhan dengan melihat penampilan pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu selama trial, tim pelatih menyatakan tertarik menggunakan jasa keduanya pada sisa kompetisi Liga 1.

"Ahmad Buchori dan Elvis sudah dikontrak. Hanya, kami belum rilis secara resmi ke masyarakat. Rencananya akan di-launching bersamaan dengan perkenalan Muchlis Hadi Ning dalam waktu dekat," ujar Win.

Sejak awal, Semen Padang memang butuh bek kanan dan gelandang bertahan yang berpengalaman. Hal itu tidak terlepas dari hengkangnya Fandry Imbiri ke Persebaya Surabaya dan diputusnya kontrak Didier Zokora di akhir putaran pertama.

Tanpa Imbiri, otomatis pemain yang menempati posisi tersebut hanya pemain gaek, Hengki Ardiles. Sementara untuk pos gelandang bertahan sejatinya masih ada Ko Jae-sung dan Rudi Doang.

"Kami berharap kehadiran Ahmad Buchori dan Elvis mampu mengangkat performa tim terutama di lini pertahanan dan gelandang," jelasnya.

Win menambahkan, kedua pemain ini telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru dan kemungkinan segera memperkuat tim Kabau Sirah terutama pada pertandingan terdekat menghadapi Bali United, 24 Agustus 2017.

Selain dua pemain ini, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, juga bisa menurunkan pemain anyar yang dipinjam dari Bhayangkara FC, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, sebagai rekan Marcel Sacramento di lini depan.

Meski begitu, kans Muchlis Hadi Ning terbilang paling besar ketimbang dua pemain anyar lain dalam mengawali debut di Semen Padang saat menjamu Bali United. Lantaran untuk posisi gelandang bertahan dan bek kanan, Ahmad Buchori dan Elvis harus bersaing dengan pemain senior di Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer