Sukses


Persib Menempa Ezechiel N'Douassel dengan Latihan Umpan Silang

Bola.com, Bandung - I Made Wirawan dan Tantan diipastikan absen memperkuat Persib Bandung saat menjamu Persegres Gresik United di laga lanjutan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017). Alasannya, kedua pemain itu belum pulih dari cedera.

Made masih mengalami rasa nyeri di bagian telapak kaki kiri, sementara Tantan mengalami cedera lutut kanan setelah dijegal pemain Arema FC, Sabtu (12/8/2017).

Meski kehilangan dua pemain pilar, pelatih sementara Persib, Herrie Setiawan, enggan mempersoalkan hal itu. Sebab, tim berjulukan Maung Bandung ini masih memiliki stok pemain yang bisa memerankan posisi yang ditinggalkan Made maupun Tantan.

"Iya, Made dan Tantan cedera. Tapi, yang lain semua siap termasuk Ezechiel N'Douassel. Jadi bukan suatu kekhawatiran," ujar Herrie di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Jumat (18/8/2017).

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Jose ini belum bisa memastikan Ezechiel N'Douasse bisa tampil sejak menit pertama atau tidak. Keputusan dilihat dari kondisi terakhirnya sebelum kick-off.

"Tapi, kemampuan dia (Ezechiel) akan kami maksimalkan. Kami berharap sesuai kebutuhan Persib. Apalagi kami punya banyak pemain berkualitas di sayap. Mereka beri crossing, dia harus bisa manfaatkan itu karena dia punya keunggulan di bola heading," jelasnya.

Dalam setiap latihan yang dilakukan Jose lebih banyak menginstruksikan para pemain sayap melakukan umpan silang. "Crossing itu salah satu usaha untuk dia (Ezechiel) agar cepat adaptasi dan melatih dia juga. Dengan begitu, dia bakal berpikir kriteria sayap di Persib seperti apa bolanya. Mudah-mudahan saat pertandingan nanti berjalan lancar," harap Jose.

Video Populer

Foto Populer