Sukses


Laga Persib Vs Persegres Diprediksi Sepi Penonton

Bola.com, Bandung - Laga Persib Bandung kontra Persegres Gresik United pada pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017) kemungkinan besar sepi penonton.

Pada laga tersebut suporter fanatik dari tim berjulukan Maung Bandung ini yakni bobotoh masih terkena sanksi tidak boleh hadir ke Stadion.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman membenarkan bahwa sepinya penonton ini sudah diprediksi sebelumnya. Kemungkinan jumlahnya tidak akan jauh berbeda saat menjamu PS TNI 5 Agustus lalu. Kala itu, penonton yang hadir ke Stadion hanya berjumlah 3.160 orang karena sanksi yang diberikan kepada bobotoh.

Bram mengaku tidak berbuat banyak untuk bisa menyedot penonton ke stadion. Sebab hingga saat ini sanksi yang diberikan kepada bobotoh masih diberlakukan.

"Kami juga memang menjual tiket untuk masyarakat umum. Karena bobotoh masih tidak diperbolehkan ke Stadion. Kita jual untuk suporter Persegres dan masyarakat umum," ujar Bram di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Bram juga mengaku telah menginstruksikan pihak keamanan agar lebih selektif dalam memasukkan penonton yang hadir ke Stadion. Kondisi ini hampir sama saat Persib menjamu PS TNI pada laga sebelumnya.

"Karena laga nanti hanya diperbolehkan untuk masyarakat umum, maka untuk penonton yang masuk ke stadion tidak boleh menggunakan atribut Persib. Kalau pun sudah tanggung menggunakan kaos berbau Persib, kita akan tukar dengan kaos berwarna hitam polos," katanya.

Sanksi tersebut diberikan kepada bobotoh lantaran telah berlaku buruk saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Api (GBLA) Gedebage Bandung, 22 Juli lalu.

Bobotoh terbukti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke lapangan, pemukulan terhadap ofisial tim lawan, dan adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter lainnya.

Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) kode disiplin PSSI, suporter Persib dihukum larangan memasuki Stadion sebanyak lima pertandingan.

Tiga pertandingan telah dilewati Persib Bandung, masing-masing melawan Perseru Serui, PS TNI, Arema FC. Sementara Persegres akan menjadi laga keempat bagi bobotoh untuk tidak bisa hadir ke Stadion. Sanksi terakhir akan terjadi di laga melawan Persipura Jayapura, 28 Agustus mendatang.

Video Populer

Foto Populer