Sukses


Liga 2: Kalah Telak dari PSBK, Persik Tak Kunjung Bangkit

Bola.com, Blitar - Persik Kediri masih belum mampu bangkit setelah takluk 0-3 dari Perssu Real Madura, pekan lalu. Kali ini, Slamet Sampurno dan kawan-kawan takluk dengan skor identik saat menghadapi PSBK Blitar dalam lanjutan Grup 6 Liga 2 2017 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Sabtu (19/8/2017).

Juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu tak berkutik menghadapi gempuran anak asuh Bonggo Pribadi. Meski demikian, Persik mampu mencatatkan empat peluang yang mengancam gawang PSBK.

Tercatat ada tiga tendangan yang membentur tiang gawang dan satu peluang lain saat pemain Persik berhadapan langsung dengan kiper PSBK yang gagal berujung gol.

"Tak ada yang salah dengan pemain. Kalau Persik kalah, salahkan saya. Kami tidak beruntung. Kami juga punya peluang, tapi tak jadi gol," kata Sugiantoro, pelatih Persik.

Menurut mantan bek timnas itu anak buahnya sudah menjalankan semua strategi yang dirancang tiap latihan rutin. "Skema permainan jalan. Buktinya kami juga bisa menciptakan peluang dari hasil latihan sehari-hari. Saya akui dua gol terakhir yang terjadi karena pemain saya kalah lari sehingga terbuka ruang bagi pemain PSBK mencetak gol. Saya tak menyalahkan pemain. Saya yang salah," ucap Sugiantoro.

Sementara itu, pelatih PSBK Bonggo Pribadi mengakui sempat ketar-ketir pada dua puluh menit awal babak kedua karena pertahanan PSBK digempur Persik dari berbagai penjuru. "Persik juga main bagus. Kelemahan tim ini karena tak punya sosok pemimpin. Saat kami unggul dua gol, saya lihat anak-anak malah panik ditekan Persik," ia mengungkapkan.

Namun Bonggo Pribadi mengaku puas karena bisa membalas kekalahan pada putaran pertama Liga 2 2017 dengan skor 3-4. "Ini pembalasan yang sempurna. Tiga poin dengan tiga gol. Semua pemain telah bekerja keras dan tampil luar biasa," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer