Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persipura: Pertahankan Posisi Puncak

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura ingin menjaga posisi di puncak klasemen Liga 1 2017. Misi itu diusung tim Mutiara Hitam saat dijamu Borneo FC pada laga pekan ke-20 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (21/8/2017).

Persipura punya modal bagus untuk mengamankan tiga poin di kandang Borneo FC. Catatan belum terkalahkan dalam sembilan laga beruntun plus kemenangan telak 4-0 di kandang Persegres Gresik United, pekan lalu, menebalkan keyakinan Persipura.

"Pemain harus konsentrasi untuk memberikan yang terbaik. Yang jelas, kami selalu ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen," ujar Wanderley Junior, pelatih Persipura.

Namun, misi Persipura meraih tiga poin melawan Borneo FC bakal tidak mudah. Kemungkinan absennya kapten Boaz Solossa dan bek kiri Ruben Sanadi karena belum pulih dari cedera berpotensi mereduksi kekuatan tim. Apalagi, Borneo FC juga kini ditangani pelatih baru Iwan Setiawan.

Ia tentu berambisi membawa Borneo FC meraih kemenangan dalam laga debutnya sebagai pelatih Pesut Etam. Kehadiran Iwan pula yang membuat Persipura enggan menganggap remeh Borneo FC

"Borneo sudah lebih baik dan ada pelatih seperti Iwan. Kami akan tetap waspada dan konsentrasi menghadapi mereka," kata Wanderley.

Di sisi lain, Borneo FC antusias menyambut laga ini. Tim asal Kalimantan Timur ingin memberi bukti bisa menyulitkan langkah Persipura dalam berburu gelar Liga 1 2017.

Lerby Eliandry dan kawan-kawan juga punya modal bagus karena memiliki catatan impresif saat bermain di kandang. Sejauh ini, Borneo FC baru sekali kalah saat takluk dari Sriwijaya FC 0-1, 5 Agustus lalu.

"Persipura memiliki kecepatan dan skill yang bagus. Kami bermain di kandang dan didukung warga Samarinda. Saya tentu ingin ingin pada laga nanti," ucap Muhammad Ridho, kiper andalan Borneo FC.

Antusiasme serupa juga diperlihatkan Terens Puhiri. Winger lincah Borneo FC akan fokus membantu timnya meraih kemenangan dan menepikan sejenak fakta bahwa ia akan bersua klub tanah kelahirannya.

"Saya datang dari Papua dan mereka datang ke sini sebagai tamu. Saya harus profesional, saya akan bela klub tempat saya bermain," ia menuturkan.

Kontras dengan Persipura yang bersaing di papan atas, Borneo FC justru masih berada di papan tengah alias posisi ke-9 klasemen sementara. Borneo FC baru mengoleksi 27 poin dari 19 laga atau terpaut 10 poin dari Persipura.

Prakiraan susunan pemain
Borneo FC (4-3-3): M. Ridho; Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique, Abdul Rahman; Riswan Yusman, Wahyudi Setiawan, Flavio Beck; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai

Pelatih: Iwan Setiawan

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Mauricio Leal, Rony Beroperay; Nelson Alom, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai; Ferinando Pahabol, Addison Alves, Friska Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

Video Populer

Foto Populer