Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Arema: Tamu Mengemban Misi Berat

Bola.com, Banjarmasin - Arema FC mengemban misi berat dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2017. Arema mereka punya target untuk mengakhiri tren negatif dalam laga tandang. Namun, kali ini tim berjulukan Singo Edan itu harus menjalani laga di markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (23/8/2017).

Secara recovery, tuan rumah lebih unggul. Pekan lalu mereka tidak menjalani pertandingan karena pertandingan Barito Putera melawan Perseru Serui yang harusnya digelar 17 Agustus 2017 mundur jadi 3 September mendatang. Sementara Arema baru melakoni pertandingan kandang melawan Persiba Balikpapan (18/8/2017).

"Kami minim recovery. Hanya persiapan menjaga suasana tim lebih enjoy saja setelah menang di kandang," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Dari segi klasemen, kedua tim sama-sama jadi penghuni papan tengah. Namun, Barito Putera punya catatan bagus ketika main di kandang sendiri.

Dari sembilan pertandingan di Stadion 17 Mei, tim besutan Jacksen F. Tiago itu hanya dua kali kehilangan poin. Saat dikalahkan PS TNI dan ditahan Madura United.

"Barito memang sulit dikalahkan di kandang mereka. Tapi, kami tidak mau fokus dengan rekor tim lawan. Sekarang yang penting fokus bermain disiplin. Siapapun lawannya kalau Arema main bagus pasti bisa menang," tegas Getuk.

Namun, ada celah yang dimiliki Arema di sektor belakang. Dua bek utama, Beny Wahyudi dan Syaiful Indra, absen karena akumulasi kartu. Penggantinya adalah Marko Kabiay atau Junda Irawan. "Kami sudah siapkan Marko dan Junda. Siapa yang paling siap akan dimainkan," jelas Getuk.

Arema Punya Celah

Sementara di kubu Barito Putera, mereka melakukan persiapan tanpa didampingi pelatih kepala Jacksen F. Tiago yang baru saja menikahkan buah hatinya di Brasil. Namun, Jacksen sudah berada di Banjarmasin pada saat pertandingan. Sedangkan asisten pelatih Yunan Helmi mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Jakarta.

"Meski tanpa pelatih kepala dan asisten, Barito pasti sudah melakukan antisipasi. Program dari tim pelatih juga pasti tetap dijalankan. Tapi, sekali lagi kami tidak ingin terfokus pada lawan. Pemain Arema yang terpenting harus bisa menikmati pertandingan," sambung Getuk.

Selama persiapan, Laskar Antasari dipimpin pelatih fisik Vitor Tinoco. Selama persiapan, Vitor terus berkomunikasi dengan Jacksen.

"Persiapan kami tidak ada masalah karena selalu berkomunikasi dengan pelatih kepala. Yang pasti, pertandingan nanti tidak mudah karena Arema tim besar yang sedang bangkit," jelas pelatih fisik asal Brasil itu.

Melawan Arema, Barito Putera akan menurunkan skuat terbaiknya. Hanya bek muda Hansamu Yama serta gelandang Gavin Kwan Adsit yang absen karena memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 di Malaysia. "Yang jelas kami sudah melakukan persiapan cukup lama untuk memenangi lawan Arema," tegas Vitor.


Prakiraan Formasi Pemain
Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Aron Evans, M. Rifki, Valentino Telaubun; Syahroni, Paulo Sitanggang, Mathias Cordoba, Rizky Pora; Douglas Parker, Willian Lira
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Marko Kabiay, Ahmad Alfarizi; Ahmet Atayev, Ahmad Bustomi; Juan Pino, Adam Alis, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales
Pelatih: Joko Susilo

Video Populer

Foto Populer