Sukses


Prediksi PSM vs Perseru: Jalan Tuan Rumah ke Puncak Klasemen

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berpeluang kembali bertakhta di puncak klasemen Liga 1 2017. Caranya, mereka wajib menekuk Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (23/8/2017).

Saat ini, PSM hanya tertinggal tiga poin dari penguasa klasemen, Persipura Jayapura yang mengoleksi 38 poin. Artinya, kalau menang dari Perseru, PSM menyamai poin tim Mutiara Hitam sekaligus kembali di puncak karena unggul head to head dari Persipura.

"Tiga poin adalah harga mati buat PSM. Kami ingin menjaga tren positif di awal putaran kedua sekaligus kembali memimpin klasemen," tegas Robert Alberts, pelatih PSM.

Pada pertandingan nanti, Robert mengungkapkan akan memberi kesempatan striker anyarnya, Pavel Purishkin, tampil sebagai starter. Penyerang berpaspor Uzbekistan ini akan berduet dengan Ferdinand Sinaga dengan formasi 4-4-2. "Saya berharap Pavel tampil optimal di hadapan suporter PSM," tegas Robert.

Pavel mengaku termotivasi tampil bagus pada laga perdana bersama PSM di kandang sendiri. Sebelumnya, Pavel hanya tampil sebagai pemain pengganti saat PSM menahan imbang 2-2 tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (15/8/2017).

"Saya tahu suporter PSM sangat militan mendukung timnya. Saya berharap bisa mencetak gol untuk membahagiakan mereka," tegas Pavel.

Meski berada di atas angin, PSM wajib mewaspadai Perseru yang menargetkan mencuri minimal satu poin di Makassar. "Bagi Perseru, setiap partai ibarat final yang harus kami memenangi," timpal Agus Yowono, pelatih Perseru.

Menurut Agus, dirinya sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan PSM. "PSM sangat kuat dalam menyerang terutama dari sisi sayap. Kami akan meredam kekuatan mereka dengan tampil penuh semangat," kata Agus.

Menghadapi PSM, Perseru datang dengan tiga pemain anyar, yakni Ryutaro Karube (Jepang), Makarius dan James Rogi. "Seperti PSM kami juga butuh kemenangan dengan tujuan berbeda. Hanya tiga poin yang bisa membuka peluang kami keluar dari zona degrasasi," kata Agus.

Prakiraan Susunan Pemain
PSM Makassar (4-4-2): Rivky Mokodompit; Zulkifli syukur, Hamka Hamzah, Steven paulle, Reva Adi utama; Ridwan Tawainella, M. Arfan, Marc Klok, Rahmat Syamsuddin; Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin

Perseru Serui (4-3-3): 20-Sukasto Efendi; 92-Jhon Alex, 18-Bilibig Dian, 2-M. Zaenuri; 38-Tonny Roy; 26-Septinus Alua, 12-Lukas Mandowen, 14-Ronaldo Meosido; 9-Silvio Escobar, 99-Mariando Djonak, 22-Arthur Bonai
Pelatih: Agus Yuwono

Video Populer

Foto Populer