Sukses


Indra Sjafri Beri Bocoran Skema Timnas U-19 di Piala AFF

Bola.com, Yogyakarta - Agenda pemusatan lathan (TC) Timnas Indonesia U-19 menghasilkan banyak perkembangan. Pelatih Indra Sjafri menyebut perkembangan tidak hanya dari sisi individu pemain, namun juga strategi di lapangan termasuk skema permainan.

Indra juga telah menemukan skema yang dia beri nama sebagai formasi Sang Garuda. Formasi tersebut terdiri atas tiga skema permainan. Satu formasi itu, juga dipakai saat Timnas Indonesia U-19 jadi juara Piala AFF U-19 2013.

"Ada tiga formasi yang saya siapkan dan sudah dimatangkan. Yakni 4-4-2, lalu 4-1-3-1-1, dan 4-3-3 yang pernah saya gunakan pada 2013," kata Indra Sjafri.

Ditanya lebih jauh keunggulan skema tersebut, Indra meminta masyarakat menunggu sampai Piala AFF awal September 2017.

Tim Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, masih punya satu agenda uji coba sebelum bertolak ke Myanmar pada 2 September 2017. Kemungkinan beberapa formasi akan terus dimantapkan pada pertandingan tersebut.

"Artinya, kami banyak pilihan untuk menentukan skema permainan. Tergantung situasi di lapangan dan juga melihat permainan lawan. Akhir pekan ini kami uji coba dengan Porda Kabupaten Bogor dengan tiga skema itu," tutur Indra.

Timnas Indonesia U-19 sudah bertolak ke Bogor untuk persiapan beruji coba. Mereka dijadwalkan menghadapi tim Porda Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (26/8/2017).

Setelah dari Bogor, skuat kembali bergeser ke Karawaci Tangerang, untuk persiapan tahap akhir sebelum berangkat ke Myanmar. Di Tangerang, rencananya akan ada satu uji coba yang dijalani Timnas Indonesia U-22 namun hanya sebatas game internal.

Video Populer

Foto Populer