Sukses


Prediksi Persija Vs Persela: Macan Tak Mau Terlena

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta bertekad melanjutkan tren positif setelah pada pekan lalu meraih poin di kandang Madura United. Pada laga pekan ke-22 Liga 1 melawan, Persela, Tim Macan Kemayoran ingin kembali ke jalur kemenangan.

Pelatih Stefano Teco tak mau terbuai dengan kondisi Persela yang bakal tampil pincang minus tujuh pemain, yakni Saddi Ramdani, Ivan Carlos, Nur Hardianto, Fahmi Al Ayyubi, Samsul Arifin, Jose Manuel Barbosa Alves, dan Eky Taufik.

"Belum tentu absennya pemain Persela menjadi keuntungan buat kami. Kami akan menurunkan pemain terbaik dan yang paling siap untuk menghadapi laga," kata Teco.

Persija juga minus tiga pemain, yakni Muhammad Hargianto, Ryuji Utomo, dan Rezaldi Hehanusa yang membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Teco tak merasa risau karena lini tengah Persija masih memiliki gelandang-gelandang apik macam Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu. Teco juga menginstruksikan pemainnya untuk lebih disiplin demi tiga poin di tangan.

Sementara, pelatih kepala Herry Kiswanto dituntut putar otak lebih keras. Sebab, selama ini mereka adalah tumpuhan kekuatan Persela dalam banyak laga yang mereka jalani. Dengan pemain pelapis yang ada, tentu bukan urusan mudah bagi eks arsitek PSS Sleman itu untuk memaksimalkan kekuatan timnya.

Pelatih yang akrab disapa Herkis ini mengakui, situasi sulit yang sedang mendera timnya membuatnya terus mengutak-atik komposisi pemain serta taktik strategi yang akan ia terapkan. Maklum, lawan yang mereka hadapi kali ini bukan tim ayam sayur. Hal itu bisa dilihat dari performa Persija yang cukup bagus.

Meski puyeng, Herkis mengaku percaya dengan pemain yang ada. Mereka diyakini mampu memberikan perlawanan pada tuan rumah. Apalagi di laga ini sang jenderal lapangan tengahnya, Eka Ramdani, yang absen cukup lama akibat cedera sudah bisa diturunkan.

"Kami pernah menghadapi situasi seperti ini di putaran pertama. Saat itu kami mampu bermain baik dan menang. Saya tidak ingat lawan apa kala itu, yang jelas banyak pemain absen dan saya harus menurunkan pemain pelapis," terang Herkis.

Herkis terus menyuntikkan motivasi kepada pemain. Ia yakin, meski banyak pemain intinya yang absen, bila mental pemain yang ada saat ini bagus, Persela bisa menghindari kekalahan pada laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer