Sukses


Curhat Kocak Michael Essien Kepanasan di Jayapura

Bola.com, Jakarta - Michael Essien bercerita pengalaman baru ketika menjalani laga bersama Persib Bandung di markas Persipura Jayapura, Senin (28/8/2017) di Stadion Mandala.

Lewat akun Instagram-nya, Essien menyebut Jayapura adalah tempat pertandingan terpanas sepanjang ia berkarier di sepak bola. Dalam partai pekan ke-22 Liga 1 itu, pertandingan digelar pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB, di mana cuaca di Jayapura sedang panas-panasnya.

Berdasarkan pantauan Bola.com, pada Senin siang hingga sore suhu di Jayapura mencapai 35-36 derajat celcius. Faktor lain yang menyebabkan cuaca di Stadion Mandala panas adalah angin laut. Seperti diketahui, Stadion Mandala tepat berada di tepi laut (teluk Yos Sudarso) yang berbatasan langsung dengan laut Pasifik.

"The most hottest place i have ever played football. Another great experince in my career," kata Essien dalam akun Instagramnya sembari mengunggah fotonya di Stadion Mandala bersama Jajang Sukmara.

Para followers Essien pun langsung berkomentar. Bek Persib, Vladimir Vujovic juga ikut berkomentar. Vlado bahkan menandai Didier Drogba dan minta Essien juga bercerita pengalamannya bertandang ke Serui, kepada Drogba.

"Hahaha, bro no more Serui but sure I will tel Didier Drogba and my other friends about it," kata Michael Essien membalas komentar Vlado.

Rute perjalanan yang dilalui tim yang bertandang ke markas Persipura memang tergolong melelahkan. Melalui jalur udara, pemain menempuh sekitar 6-7 jam lewat penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jayapura, hampir sama dengan waktu tempuh dari Jakarta ke Tokyo.

Biasanya, pemain Persib menggunakan kereta api dari Bandung ke Jakarta, sebelum terbang ke Papua. Bila menggunakan jalur via Makassar (transit), besar kemungkinan waktu tempuh perjalanan bertambah. Belum lagi soal keterlambatan maskapai dan sebagainya.

Perjalanan yang lebih berliku harus ditempuh para pemain apabila bertandang ke markas Perseru. Mereka harus menempuh tiga rute penerbangan, yakni dari Jakarta ke Makassar, Makassar ke Biak, dan Biak ke Serui.

Maka itu, tim yang bertandang ke markas Persipura dan Perseru sulit meraih poin karena faktor fisik. Kendati begitu, Persib meraih poin dalam dua tur tandang ke Jayapura.

Pada TSC musim lalu, Persib Bandung menang 2-0 di Mandala dan musim ini menahan Persipura tanpa gol.

 

Video Populer

Foto Populer