Sukses


Apparel Malang Jadi Official Merchandise PSSI

Bola.com, Malang - Sumbangsih Malang untuk Timnas Indonesia semakin besar. Tidak hanya lewat Arema FC yang mengirimkan empat pemain untuk agenda uji coba Timnas Indonesia melawan Fiji pada Sabtu (2/9/2017), tetapi juga apparel Injers yang berpusat di Malang sudah bekerja sama untuk jadi official merchandise PSSI.

Hal ini merupakan kali pertama federasi sepak bola Indonesia memiliki official merchandise sendiri. Kebetulan PSSI melihat jika Injers sudah punya pengalaman jadi official merchandise liga profesional basket Indonesia.

"Kebetulan bermula dari Basket. Setelah itu PSSI yang meminta untuk jadi partner official merchandise," kata Jamaluddin, pemilik Injers.

Namun, nantinya merchandise itu akan memunculkan brand baru, yaitu Garuda Official Merchandise. Segala atribut timnas akan diproduksi.

"Yang terdekat kami siapkan t-shirt untuk pendukung timnas. Kami akan buat produk yang premium. Siapa yang membelinya ikut memberikan pemasukan bagi Timnas Indonesia," jelas Jamaluddin.

Produk premium yang dimaksud bukan dari harga mahal melainkan kualitas kain yang digunakan berbeda dengan t-shirt kebanyakan. "Kami tidak akan sembarangan untuk timnas. Apalagi ini official merchandise pertama PSSI. Jadi harus sempurna," lanjutnya.

Saat uji coba melawan Fiji, pihak Injers menyiapkan 1.000 t-shirt yang dijual di area pintu masuk dan keluar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Untuk desain t-shirt, saat ini Injers masih merahasiakannya. Harga juga tidak dipatok tinggi karena mereka berharap semua kalangan bisa mendapatkannya sekaligus memberikan kontribusi royalti dan sharing profil ke timnas.

"Informasi dari PSSI, baru sekarang ada official merchandise yang dikelola divisi bisnis federasi. Semoga bisa memberikan kontribusi maksimal," imbuh Jamaluddin.

Sebenarnya Injers bukan apparel baru dalam sepak bola. Beberapa musim lalu mereka sempat jadi apparel klub Liga 1 seperti Perseru Serui dan Persiba Balikpapan. Namun untuk basket, mereka sudah bekerja sama dengan klub besar seperti Pelita Jaya, Aspac hingga timnas basket putri.

Video Populer

Foto Populer