Sukses


Sriwijaya FC Tanpa Yanto Basna Saat Hadapi Persib

Bola.com, Palembang - Kemenangan Sriwijaya FC atas Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (29/8/2017), harus dibayar mahal. Salah satu pemain Laskar Wong Kito yang bermain apik di laga ini, yakni Yanto Basna dipastikan absen saat menjamu Persib Bandung (4/9/2017), karena sanksi akumulasi kartu.

Pemain asal Papua ini dihadiahi kartu kuning oleh wasit Handri Kristianto pada menit ke-83 karena dianggap melanggar Siswanto di sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC. Kartu kuning dalam laga kontra Persiba merupakan yang ketiga bagi Yanto Basna pada musim ini sekaligus memaksanya absen pada laga berikutnya.

"Kami baru saja menemukan ritme dan kombinasi yang pas di posisi stopper, namun harus kembali diubah karena Yanto terkena akumulasi,” kata pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan setelah pertandingan.

Meski demikian, Hartono tidak terlalu mempermasalahkan absennya penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut. “Yanto memang penting, tetapi masalah di lini belakang sudah teratasi dengan sembuhnya pemain lain. Nanti akan kami coba duet lain di sesi latihan sebelum melawan Persib. Semua pemain seperti M Roby, Bio Paulin, Bobby Satria atau Achmad Faris punya peluang yang sama,” ia menuturkan.

Sementara itu, pelatih asal Solo menyebut kemenangan atas Persiba berkat andil lini belakang yang bermain lugas sepanjang pertandingan. Seluruh pemain di lini belakang disebutnya sangat disiplin dan bisa membantu serangan saat dibutuhkan.

“Termasuk penjaga gawang, Teja Paku Alam yang tadi sempat lambat panas di babak pertama. Namun akhirnya dia mampu meningkatkan sentuhannya di babak kedua dan bermain baik dalam membaca serangan lawan,” kata pelatih Sriwijaya FC ini.

Video Populer

Foto Populer