Sukses


VIDEO: Michael Essien Ingin Pensiun di Persib Bandung

Bola.com, Jakarta - Bola.com, Bandung - Marque Player Persib Bandung, Michael Essien sangat berharap bisa menghabiskan karirnya atau pensiun bersama tim Maung Bandung. Hal itu dilontarkan Essien dalam acara Meet and Greet di Armor Kopi, Jalan Pakar Utara, Bandung, Kamis (31/8/2017).

Selama Persib membutuhkan dirinya lanjut Essien, ia akan siap membela tim berjuluk Maung Bandung ini. "Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola. Yang pasti saya sangat senang berada dan bermain di Persib. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dua tahun ke depan," jelas Essien.

Disinggung apakah akan menjadi pelatih jika pensiun dari sepak bola, eks striker Chelsea ini dengan tegas tidak bisa menjadi pelatih. "Saya kurang bisa menjadi pelatih. Mungkin setelah meningalkan sepak bola (pensiun), saya akan menikmati waktu dengan keluarga saja," seloroh Essien sambil tersenyum.

Pemain bernomor punggung 5 ini mengaku semakin enjoy berada di tubuh Maung Bandung. Bahkan kata Essien kondisi tim Persib sangat bagus. "Sejauh ini kondisi tim sangat bagus. Kami memulai putaran dua (Liga 1) dengan baik dan saya berharap bisa melanjutkan sisa pertandingan lebih baik lagi," harap Essien.

Di sisi lain, pemain asal Ghana ini mengaku semakin suka dengan kultur budaya diIndonesia. Apalagi sambung Essien budaya Indonesia hampir sama dengan Afrika. "Budaya di sini familiar dengan saya dan orang-orangnya pun sangat baik dan bersahabat. Itu yang membuat saya semakin suka berada di Persib," ungkap Essien.

Video Populer

Foto Populer