Sukses


PSSI Hapus Regulasi Pemain U-23 di Liga 1 2017

Bola.com, Jakarta - PSSI menghapus regulasi penggunaan pemain U-23 hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2017. Sebelumnya, aturan pemakaian pemain U-23 ini sudah ditangguhkan PSSI pada 3 Juli-30 Agustus 2017 seiring kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

PSSI melalui surat bernomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Glen Sugita, menyatakan semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk memainkan semua pemain yang telah terdaftar sebelumnya.

Implementasi dari penangguhan regulasi ini maka pergantian pemain kembali menjadi tiga kali dalam setiap pertandingan.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, kesempatan pemain muda di kompetisi Liga 1 2017 masih terbuka walau regulasi pemain U-23 dihapuskan sementara.

“Sepanjang si pemain mampu menunjukkan potensi dan kapasitasnya, tentu pelatih tidak akan ragu untuk menurunkan pemain terbaiknya. Ya, kami harapkan pemain muda punya semangat dan motivasi yang kuat agar bisa tampil. Klub pun pasti memikirkan regenerasi pemainnya,” kata Ratu Tisha.

Di sisi lain, PSSI sudah punya kompetisi U-15 dan U-17 yang dimulai dari tahap daerah untuk pembinaan pemain usia muda. Total sebanyak 572 klub peserta akan ambil bagian dalam kompetisi ini.

Pemenang dari setiap daerah akan mewakili Asosiasi Provinsi dan berjuang untuk mendapatkan tempat pada putaran final atau tahap nasional dari Piala Soeratin U-15 dan U-17.

Tahun ini putaran final Piala Soeratin akan diselenggarakan di Yogyakarta tanggal 8-22 September 2017 dengan PT Pertamina sebagai sponsor kompetisi. PSSI juga telah menyiapkan kompetisi U-12 dari regional hingga putaran final pada tahun depan.

 

Video Populer

Foto Populer