Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tetap Latihan saat Iduladha

Tangerang, - Hari Raya Iduladha yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/9/2017), tidak menyurutkan semangat pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tetap berlatih. Jumat ini, jadi persiapan terakhir Tim Garuda Nusantara sebelum bertolak ke Yangon, Myanmar, untuk melakoni Piala AFF U-18 2017.

Tentu saja, para pemain, tim pelatih, serta ofisial tim yang beragama Islam terlebih dulu menjalankan salat id di masjid sekitar lokasi pemusatan latihan (TC) di Karawaci, Tangerang.

Indra Sjafri optimistis dengan persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF, tim asuhannya bisa bicara banyak di turnamen nanti. Mulai periode seleksi pemain di 34 provinsi, sampai pemusatan latihan.

"Alhamdulillah, persiapan kami lancar. Kami sudah masuk minggu keenam dalam periode persiapan dan saya melihat banyak perkembangan," ucap Indra seusai acara pelepasan timnas di Karawaci, Kamis (31/8/2017).

Kini, Indra sudah memiliki 23 pemain terbaik yang akan tampil pada ajang Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Termasuk dua pemain yang baru pulang membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Saddil dan Asnawi dianggap sang pelatih berpeluang turun sebagai starter Timnas Indonesia U-19 di partai pembuka fase grup AFF melawan Myanmar pada 5 September 2017.

Syaratnya, keduanya harus bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain di Timnas Indonesia U-19 dan bisa menunjukkan di sesi latihan. "Kalau bersatu dengan baik ada kans keduanya masuk line-up di partai pertama," tutur Indra.

 

Video Populer

Foto Populer