Sukses


Prediksi PS TNI Vs Bhayangkara FC: Usung Misi Balas Dendam

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 1-2 dari PS TNI pada putaran pertama masih membekas di benak pemain Bhayangkara FC. Maka itu, mereka berambisi untuk membalasnya ketika kembali terlibat bentrok pada laga lanjutan Liga 1 2017, Minggu (3/9/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pelatih kepala Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, mengakui tidak mudah untuk merealisasi target tersebut. Pasalnya, dibanding duel lawan tim lain, PS TNI selalu bermain lebih ngotot bila bertemu Bhayangkara FC.


Maklum, duel antara PS TNI dengan Bhayangkara FC membawa nama korps mereka masing-masing. Ada gengsi besar yang membuat kedua tim ingin saling mengalahkan. Namun, Simon mengesampingkan semua itu. Baginya, pertemuan kedua tim murni rivalitas di atas lapangan hijau.

"Banyak yang bilang pertandingan ini tentang TNI dan Polisi. Namun, saya mengesampingkan itu, saya lebih mengedepankan profesionalisme. Di putaran pertama mereka mengalahkan kami, jadi di putaran kedua ini kami harus membalasnya," sebut pelatih asal Skotlandia ini.

Simon meyakini PS TNI tidak akan mudah ditaklukkan walau performa PS TNI akhir-akhir ini kurang bagus. Apalagi PS TNI tampil di kandang sendiri. "Kami tetap respek pada PS TNI karena mereka bakal mengerahkan seluruh kemampuannya," tutur mantan pelatih Timnas Filipina tersebut.

Bhayangkara FC membutuhkan kemenangan agar bisa bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Kemenangan penting untuk menjaga selisih poin karena seri atau kalah bisa membuat Bhayangkara FC terlempar dari zona tiga besar.

Hal ini dikarenakan dua tim di bawah Bhayangkara FC, yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang mengoleksi poin sama (39 poin) terus mengintip peluang untuk menggeser posisi Bhayangkara FC.

Pada pertandingan ini Bhayangkara FC belum bisa memainkan kedua pemain pilarnya yang baru saja pulang dari SEA Games, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara. Keduanya masih diberi waktu untuk beristirahat setelah bekerja keras selama dua bulan bersama Timnas Indonesia U-22.

Meski tanpa keduanya, kekuatan Bhayangkara FC diyakini tak menurun. Pasalnya, mereka sudah membuktikan bahwa kekuatan mereka tetap menakutkan. Buktinya, mereka tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, yakni imbang 1-1 dengan Perseru Serui, menang 2-1 atas Sriwijaya FC, dan membantai Persegres Gresik United 5-0. "Kami sudah tak sabar ingin membalas kekalahan dari PS TNI," ujar Ilham Udin Armaiyn, pilar Bhayangkara FC.

Prakiraan susunan pemain
PS TNI (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Agil Munawar, Hong Soon-hak, Franklin Anzite, Abduh Lestaluhu; Roni Sugeng, Yus Arfandi; Erwin Ramdani, Redouane Zerzouri, Guntur Triaji; Sansan Fauzi

Pelatih: Ivan Kolev

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Alfin Tuasalamony, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda; Zulfiandi, Le Yu-jun; Paulo Sergio, Dendi Sulistyawan, Ilham Udin; Illija Spasojevic

Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer