Sukses


Prediksi Perseru Vs Barito Putera: Duel Beda Kondisi

Bola.com, Jakarta - Barito Putera dalam tren yang kurang baik saat dijamu Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Minggu (3/9/2017). Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu gagal menang dalam tiga laga terakhir.

Laskar Antasari meraih satu hasil imbang melawan PS TNI (1-1) dan menelan dua kekalahan dari Arema FC (1-2) dan Mitra Kukar (2-3). Catatan kurang mengesankan itu membuat Barito Putera tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Selain kesulitan meraih kemenangan, Barito Putera juga dihadapkan pada persoalan pemain yang absen saat meladeni Perseru. Tim tamu tidak akan diperkuat Paulo Sitanggang yang terkena sanksi akumulasi kartu dan kapten tim, Rizki Pora, yang memperkuat Timnas Indonesia.

Absennya dua pemain ini bakal memengaruhi kekuatan tim asal Kalimantan Khusus. Terutama absennya Rizki yang sudah mencetak tujuh gol dan menyumbang lima assist.

Sedangkan Perseru justru berada dalam motivasi tinggi. Kemenangan 2-0 atas tim papan atas, Madura United, membuat tim yang diarsiteki Agus Yuwono percaya diri menghadapi Barito Putera.

Perseru membutuhkan tiga poin di laga ini untuk membawa mereka keluar dari zona degradasi. Tim asal Papua itu saat ini terpaut lima poin dari Persela Lamongan yang menempati batas terakhir zona aman dengan mengoleksi 24 poin.

Demi merealisasi target tersebut, Perseru bakal mengandalkan ketajaman striker impor, Silvio Escobar untuk membobol gawang Barito Putera. Pergerakan striker asal Paraguay itu bakal ditopang dua pemain lincah, Lukas Mandowen dan Mariando Djonak Uropmabin.

Prakiraan susunan pemain
Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Effendi; Ryutaro Kurabe, Boman Aime, Mochamad Zaenuri, Kalvin Wopi; Ronaldo Meosido, Makarius Suruan, Lukas Mandowen; Alba Saves, Silvio Escobar, Mariando Djonak

Pelatih: Agus Yuwono

Barito Putera (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Dandi Maulana, Valentino Telaubun; Syahroni, Fajar Handika; Douglas Packer, Matias Cordoba, TA Musafry; Willian Lira

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer