Sukses


Kembali ke Sriwijaya FC, Ini Ambisi Keith Kayamba

Bola.com, Palembang - Legenda Sriwijaya FC, Keith Kayamba kembali ke Palembang dan langsung tancap gas dalam sesi latihan terakhir tim sebelum menghadapi Persib Bandung, Senin (4/9/2017) malam di stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Pada sesi latihan yang digelar Minggu (3/9/2017), top scorer sepanjang masa laskar Wong Kito ini turut mendampingi Hartono Ruslan memberikan instruksi di lapangan.

“Saya punya hubungan yang sangat spesial dengan Sriwijaya FC, klub yang sudah saya bela selama lima musim. Saya senang bisa kembali dan masyarakat Palembang sudah seperti keluarga. Saya ingin membantu Sriwijaya FC,” ujar Kayamba.

Kayamba yang kini berdomisili di Malaysia tetap memantau perkembangan Sriwijaya, sehingga ia tak perlu banyak adaptasi dengan tim. Kayamba yang menangani SFC pada TSC 2016 ingin menjadikan Beto Goncalves dkk. sebagai tim yang tangguh, khususnya dari segi fisik.

“Jika siaran langsung maka saya selalu nonton lewat streaming, saya pikir kualitas pemain cukup bagus. Tetapi itu tidak cukup, mereka harus kerja keras agar bisa mencapai target. Lalu kompak dan percaya diri, di kandang harus ada gairah yang lebih karena ini rumah mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Hartono Ruslan menyebut kehadiran Keith Kayamba sangat membantu dirinya di jajaran pelatih. “Apalagi Kayamba sangat mengenal tim ini, selain itu sebagai mantan striker pengalamannya sangat kami butuhkan untuk membantu lini depan SFC,” ungkap Hartono.

Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, mengaku pihaknya sudah melakukan pertimbangan matang sebelum akhirnya memutuskan memulangkan Kayamba ke Palembang.

“Sebenarnya sudah sejak awal, namun Keith Kayamba ada kontrak di Australia yang harus diselesaikan dulu. Selain itu, berdasarkan evaluasi kami juga membutuhkan sosok yang dapat meningkatkan fisik dan daya tarung pemain di lapangan. Oleh karena itu kami akhirnya memutuskan merekrutnya kembali,” jelasnya singkat.

Video Populer

Foto Populer