Sukses


Timnas Indonesia Menanti Lawan Uji Coba pada FIFA Matchday

Jakarta - Timnas Indonesia senior gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan Fiji, Sabtu (2/9/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Setelah partai ini, Timnas Indonesia rencananya akan bertanding pada FIFA Matchday bulan Oktober.

PSSI belum menentukan siapa yang akan menjadi lawan skuat Garuda. Namun, Luis Milla mengatakan, uji coba tersebut tetap akan melibatkan pemain senior, meski mereka belum ada agenda turnamen dalam waktu dekat.

"Paga laga internasional berikutnya saya akan kembali membawa pemain senior. Saya berharap kami bisa bermain lebih baik lagi. Segala sesuatunya butuh waktu," kata Luis Milla yang sudah menjadi pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2017.

Kabarnya, Timnas Indonesia senior bakal kembali melakoni uji coba pada FIFA Matchday Oktober 2017. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha sempat menyebut Portugal sebagai salah satu calon lawan Indonesia. Selain itu, ada Malta dan Mauritania yang sudah dijajaki oleh PSSI.



Total ada lima sampai enam negara yang masuk daftar calon lawan uji coba Timnas Indonesia. "Timnas U-22 kemarin juga butuh waktu mengerti secara perlahan-lahan. Mudah-mudahan bulan depan saya sudah mengaplikasikan ide permainan yang saya inginkan," ungkap Luis Milla.

Untuk Timnas Indonesia senior, agenda turnamen memang baru pada akhir tahun 2018, yakni Piala AFF. Sementara, Timnas Indonesia U-22 akan diproyeksikan pada Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer