Sukses


Liga 2: PSS Memaksimalkan Jeda Panjang Kompetisi

Bola.com, Sleman - Jeda kompetisi Liga 2 selama tiga pekan benar-benar dimaksimalkan PSS Sleman. Tim Elang Jawa memanfaatkan waktu untuk mematangkan taktik sebelum dijamu PSCS Cilacap pada laga pamungkas Grup 3 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 13 September 2013.

Duel itu memang tidak lagi menentukan bagi PSS yang sudah dipastikan lolos 16 besar plus dengan status juara grup. Namun, skuat asuhan Freddy Mulli bertekad merusak pesta tuan rumah yang butuh menang untuk mengunci satu tiket ke 16 besar.

"Kami maksimalkan untuk mematangkan taktik. Apalagi PSCS tim bagus dan satu-satunya yang bisa memberi kami kekalahan sepanjang babak grup," kata pelatih PSS, Freddy Mulli.

Pelatih asal Palopo itu selama ini kerap menggunakan formasi yang berbeda saat bermain tandang. Freddy memaksimalkan skema 4-2-3-1 dan meraih kemenangan di markas PSGC Ciamis, Persibangga Purbalingga, dan Persijap Jepara.

Lalu Freddy mengubah formasi ke 3-4-3 dan menghajar tuan rumah Persibas Banyumas, tiga gol tanpa balas. Sang nakhoda tim mengungkapkan jika dirinya masih mematangkan strategi melawan PSCS.

"Saya siapkan skema terbaik untuk melawan Cilacap. Waktu dua pekan saya rasa cukup untuk mempersiapkan semuanya," ujarnya.

Sementara itu rencana uji coba sebelum menghadapi PSCS masih meragukan. Freddy tidak ingin uji coba hanya sekadar latih tanding tanpa menunjang program latihan. Idealnya, lawan uji coba juga harus memberikan tekanan kepada timnya, seperti saat melawan Timnas Indonesia U-19.

"Kalau tidak memberikan tekanan juga tidak membantu. Harus yang bisa memberikan perlawanan kepada PSS," tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Video Populer

Foto Populer