Sukses


Simon McMenemy Sebut Spasojevic Sniper Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Tiga gol dari empat laga menjadi bukti ketajaman striker anyar Bhayangkara FC, Illija Spasojevic. Kehadiran pemain asal Montenegro itu dianggap sebagai solusi jitu atas tumpulnya barisan depan The Guardian pada awal putaran kedua Liga 1 2017.

Efek kehadiran Spaso memang sangat terasa bagi Bhayangkara FC. Mantan striker Persib Bandung ini membuat tim besutan Simon Mcmenemy ini lebih garang.

Bertipe petarung, kuat, berani duel, dan tajam, membuat Spaso berbeda dengan striker Bhayangkara FC sebelumnya, Thiago Furtuoso yang bergaya flamboyan. Hal itu bisa dilihat dari kemenangan atas dua lawan yang memiliki pertahanan rapat, Sriwijaya FC dan PS TNI.

Pada dua laga tersebut, Spaso tetap mampu menembus pertahanan lawan meski ia dijaga ketat. Spaso tak keder kendati lawan bermain keras sekalipun.

"Spaso seperti sniper, satu peluang satu gol. Ini juga yang membedakan Spaso dengan Thiago. Tapi bukan berarti Thiago lebih buruk, karena setiap pemain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing," sebut Simon Mcmenemy.

Simon juga menyebutkan, Spaso sangat membantu tim ini, baik lewat golnya maupun umpan-umpan terukurnya. Ia bisa membuka ruang bagi pemain lain.

Hal itu tampak ketika Bhayangkara FC menang dengan margin besar atas Persegres. Meski punya peluang untuk mencetak gol, Spaso lebih memilih mengumpan ke teman yang posisinya lebih baik.

"Spaso sangat cepat beradaptasi. Dia tipe pemain yang bisa diandalkan dalam situasi apa pun. Kemampuan membaca permainannya juga bagus. Dia kami datangkan untuk membantu tim ini," puji Simon.

Video Populer

Foto Populer