Sukses


Bintang Malaysia di SEA Games Turun di Piala AFF U-18

Bola.com, Jakarta - Usai gagal mengantarkan Timnas Malaysia U-22 jadi juara SEA Games 2017, Akhyar Rashid berharap bisa menebusnya di Piala AFF U-18 2017. Tim Negeri Jiran bersaing dengan  Thailand, Timor Leste, Laos, Kamboja, dan Singapura di fase penyisihan Grup A. 

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tidak mematok target apa-apa di ajang Piala AFF U-18 edisi ini. Namun, Akhyar punya pandangan berbeda. Menurutnya minimal Malaysia bisa sampai ke final, sesuatu yang belum pernah dicapai selama ini. 

"Malaysia akan sampai ke final. Kami tidak pernah mencapainya sampai sejauh ini. Jadi saya pikir kami bisa membuat sejarah dengan mencapai partai final. Insya Allah,” kata Akhyar Rashid yang berposisi sebagai gelandang serang.

Demi mewujudkan ambisinya Akhyar rela terpisah dengan keluarga di Malaka saat hari raya Iduladha, Jumat (1/9/2017) lalu.

"Saya merasa sedih tidak bisa merayakan bersama keluarga. Saya tidak bersama keluarga hampir dua bulan. Dimulai di Kekualifikasi AFC U-23, SEA Games, dan sekarang Piala AFF U-18," kata sang pemain seperti yang dilansir Goal Malaysia.

Akhyar menyebut pesaing Malaysia di Grup A: Thailand, Timor Leste, Laos, Kamboja, dan Singapura, bukan lawan enteng. Begitupula negara-negara yang tergabung di Grup B: Indonesia, Vietnam, Myanmar, Filipina, yang dua di antaranya akan bersua Tim Harimau Muda di fase semifinal Piala AFF U-18 2017. (Doni Andreas Sidabutar)

Video Populer

Foto Populer