Sukses


PSSI Tunggu Respons FIFA soal Insiden pada Laga Indonesia Vs Fiji

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku telah menyertakan insiden rocket flare yang memakan korban jiwa setelah laga antara Timnas Indonesia kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017), ke dalam laporan pertandingan yang diserahkan kepada FIFA. Kini PSSI hanya tinggal menunggu respons dari federasi sepak bola dunia itu terkait insiden tersebut.

Insiden rocket flare yang terjadi pascalaga Timnas Indonesia kontra Fiji menjadi sangat besar setelah seorang suporter bernama Catur Yuliantono menjadi korban. Suporter Timnas Indonesia yang berada di tribune selatan stadion itu terkena rocket flare yang terbang dari tribune selatan.

"Kami sudah bersurat dengan FIFA. Kami harus menuliskan laporan pertandingan dan kami sudah menyertakan masalah ini tanpa ada yang ditutup-tutupi," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam keterangannya di Kantor PSSI, Senin (5/9/2017).

"Tentu kami memikirkan opsi ke depannya, termasuk apa yang harus kami lakukan dari sisi PSSI dan bagaimana kami meminimalisir insiden-insiden seperti itu. Sekarang kami hanya tinggal menunggu saja apa yang akan diputuskan oleh FIFA," ia melanjutkan.

Ratu Tisha mengaku belum bisa memastikan kapan FIFA akan menindaklanjuti laporan tersebut. Namun, diharapkan dalam waktu satu pekan federasi sepak bola dunia itu akan memberikan respons terkait sikap mereka mengenai masalah tersebut.

"Kami memiliki batas waktu melaporkan pertandingan paling lambat 2 x 24 jam. Setelah itu semua akan tergantung kepada mereka. Biasanya waktu yang dibutuhkan akan lebih lama, mungkin pekan depan sudah ada respons," ujar Sekjen PSSI.

 

Video Populer

Foto Populer