Sukses


Setelah Tekuk Myanmar, Timnas Indonesia U-19 Siap Terkam Filipina

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Myanmar pada laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, langsung menargetkan kemenangan pada laga kedua saat bersua Filipina, Kamis (7/9/2017).

Timnas Indonesia U-19 tertinggal lebih dulu pada menit ke-28. Umpan terukur Pyae Sone Naing dimaksimalkan oleh Myat Kaung Khant yang tak terkawal di depan gawang Muhammad Riyandi untuk membawa tim tuan rumah memecah kebuntuan.

Namun, dua gol yang diciptakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-72 dan masa injury time berhasil membalikan keadaan serta membuat tim asuhan Indra Sjafri meraih tiga poin pertama.

"Lawan Filipina kami wajib meraih kemenangan agar semakin memudahkan jalan untuk lolos ke babak semifinal," tegas Indra Sjafri usai pertandingan.

Indra Sjafri mengungkapkan akan melakukan rotasi pemain untuk laga kedua yang digelar pada Kamis (7/9/2017). Namun, sesi latihan jelang laga tersebut akan menjadi penentu bagaimana komposisi pemain untuk laga kontra Filipina.

"Bicara soal rotasi pemain ketika menghadapi Filipina, kami masih akan melihat kondisi dan situasi tim. Kami masih akan berlatih satu kali pada esok hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Filipina," ujar mantan pelatih Bali United itu.

Indra Sjafri patut merasa optimistis untuk menghadapi laga kedua. Kekalahan 2-3 yang dialami Filipina saat menghadapi Brunei Darussalam beberapa jam sebelum Timnas U-19 meraih kemenangan di laga pertama menjadi salah satu faktor pendukung.

Setelah Timnas Indonesia U-19 menghadapi Filipina pada Kamis (7/9/2017), tim asuhan Indra Sjafri mendapatkan istirahat ketika tim-tim lain bertanding pada Sabtu (9/9/2017). Setelah itu, Vietnam dan Brunei Darussalam menjadi dua lawan terakhir Egy Maulana Vikri dkk. pada Senin (11/9/2017) dan Rabu (13/9/2017).

 

Video Populer

Foto Populer