Sukses


Menang atas Myanmar, Timnas Indonesia U-19 Dituntut Konsisten

Bola.com, Yangon - Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan, bersyukur tim yang dikelolanya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Selasa (5/9/2017). Manajer tim berjulukan Garuda Nusantara itu berharap para pemain bisa menjaga konsistensi selama tampil di turnamen tersebut.

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Myanmar setelah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Myat Kaung Khant pada menit ke-28.

Namun, tim asuhan Indra Sjafri itu mampu bangkit di babak kedua dan berhasil dua kali menjebol gawang Myanmar yang diborong oleh Egy Maulana Vikri.

Kemenangan ini tak hanya membuat Indra Sjafri sebagai pelatih merasa sangat senang. Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan, pun merasa bersyukur dengan raihan tiga poin sempurna di pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-18 2017 itu.

"Alhamdullilah Timnas U-19 mampu meraih kemenangan dan mengatasi Myanmar di laga perdana Piala AFF U-18. Kami sangat mengapresiasi kemenangan ini dan terima kasih banyak atas perjuangan para pemain," ujar Roni Fauzan usai laga.

Namun, bagi pria yang juga merupakan manajer Mitra Kukar itu yang paling penting bagi Egy Maulana Vikri dkk. adalah mempertahankan konsistensi hingga tiga laga berikutnya. Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam masih akan menjadi lawan yang siap menjegal langkah mereka menuju ke semifinal.

"Jalan masih panjang. Saya berharap anak-anak mampu tetap konsisten agar bisa meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya. Kami juga memohon doa dan dukungan agar bisa meraih prestasi terbaik alias menjadi juara di Piala AFF U-18 ini," ungkap Roni Fauzan.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina di laga kedua yang akan digelar pada Kamis (7/9/2017). Tim berjulukan Garuda Nusantara itu punya potensi meraih kemenangan, terutama karena di laga perdananya Filipina justru kalah 2-3 dari Brunei Darussalam.

 

Video Populer

Foto Populer