Sukses


Buah Hati Jadi Motivator Gelandang Persija Tampil Cemerlang

Bola.com, Jakarta - Sempat tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih pada awal musim, gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, kemudian bangkit dan memperlihatkan kualitasnya di lapangan hijau. Sang buah hati, Rafaizan Rafif Lestaluhu, berada di balik kiprah cemerlang Ramdani bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2017.

Masih cukup melekat dalam ingatan bagaimana seorang Ramdani Lestaluhu sempat tersingkir dari skuat utama Persija Jakarta di awal musim 2017. Bahkan media massa terus mempertanyakan keputusan pelatih Stefano Cugurra Teco yang benar-benar tidak pernah memainkan Ramdani selama satu bulan pertama kompetisi berjalan.

Namun, begitu mendapatkan kesempatan dari sang pelatih, Ramdani terus memperlihatkan penampilan cemerlang. Gol pertama Ramdani di Liga 1 2017 tercipta dalam laga keduanya untuk Persija di musim ini, yaitu ketika menghadapi PS TNI pada 8 Juni 2017. Kini pemain asal Tulehu itu sudah berhasil mengemas empat gol untuk Macan Kemayoran.

Sempat tak mendapat kepercayaan tak membuat Ramdani surut semangat. Sang buah hati, Rafaizan Rafif Lestaluhu, diakuinya sebagai salah satu motivator yang membuatnya terus bersemangat untuk membuktikan diri layak bermain untuk Persija.

"Saya ingin membesarkan anak dengan rezeki yang halal. Bagaimana caranya? Ya, salah satunya dengan bermain bagus dan tampil secara optimal," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Sang buah hati memang masih belum mengenal bagaimana ayahnya menjalani profesi. Namun, sang anak pun sudah mulai mengenal sepak bola yang menjadi profesi sang ayah padahal usianya belum genap dua tahun. "Dia mulai menendang bola, ya hanya gerakan-gerakan biasa tapi ada makna yang lebih mendalam di benak saya."

Hingga saat ini, Ramdani sudah tercatat bermain sebanyak 14 kali untuk Persija di musim ini dengan 11 di antaranya bermain sebagai starter. Ramdani pun mengaku dirinya selalu berpikir positif saat belum mendapatkan kepercayaan di awal musim.

"Ketika berada di bangku cadangan, saya berpikir positif. Apa pun alasannya, pelatih tahu yang terbaik bagi tim. Bisa jadi itu pun petunjuk bagi saya untuk bekerja lebih keras lagi," ujarnya.

Kini Ramdani masuk dalam tiga besar pencetak gol terbanyak Persija. Ia mengumpulkan empat poin, jumlah yang sama seperti yang sudah dicetak bek tengah Persija, Willian Pacheco. Sementara itu, Ramdani hanya kalah jumlah gol dari Bruno Lopes yang sudah mencetak tujuh gol.

 

Video Populer

Foto Populer