Sukses


Filipina Bisa Bangkit, Timnas Indonesia U-19 Wajib Waspada

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga kedua Piala AFF U-18 2017 dengan menghadapi Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mewaspadai kebangkitan Filipina di laga kedua.

Tim asuhan Indra Sjafri sukses meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-18 2017. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Egy Maulana Vikri mengantar tim berjulukan Garuda Nusantara itu meraih kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah.

Sementara di laga Grup B lainnya, Filipina bernasib berbeda. Tim asuhan Jose Maria Anoche Aberasturi itu sempat unggul atas Brunei Darussalam sebelum akhirnya kalah 2-3 di pertandingan pertama mereka.

Menghadapi Filipina di laga kedua, Timnas Indonesia U-19 tentu memiliki kans besar untuk bisa menambah poin lagi. Namun, Indra Sjafri tak ingin anak-anak asuhnya terbawa hasil di laga pertama dan meremehkan lawan kedua mereka.

"Saya pikir Filipina memiliki motivasi untuk bangkit karena mereka kalah dari Brunei di laga pertama. Kami tak ingin meremehkan Filipina. Kami mewaspadai lini depan serta pemain sayap mereka yang memiliki kecepatan," ujar Indra Sjafri di Yangon, Rabu (6/9/2017).

Meski tetap merendah, Indra Sjafri tetap mematok kemenangan sebagai sebuah kewajiban bagi Egy Maulana Vikri dkk. Rotasi pemain pun dipersiapkan oleh mantan pelatih Bali United itu demi memperbesar peluang meraih kemenangan di laga kedua ini.

"Rotasi pemain mungkin akan kami lakukan. Cara bermain kami akan seperti biasa, bahkan akan lebih banyak variasi dalam bermain. Kami ingin menang agar jalan lolos ke semifinal semakin terbuka," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat kedua dalam Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan tiga poin. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu hanya kalah dalam produktivitas gol dari Brunei Darussalam yang berada di puncak klasemen setelah kemenangan 3-2 atas Filipina.

 

Video Populer

Foto Populer