Sukses


Djanur Beri Dukungan buat Indra Sjafri di Piala AFF U-18

Bola.com, Bandung - Mantan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berikan acungan jempol atas kinerja Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan tuan rumah Myanmar pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Selasa (5/9/2017) kemarin.

Djanur memberikan apresiasi karena Garuda Nusantara sempat tertinggal dulu pada babak pertama melalui gol Myat Kaung Khant. Indonesia membalikkan keadaan berkat dua gol dari Egy Maulana Vikri pada menit ke-71 dan 90. 

Menurut Djadjang, Indonesia unggul segalanya. Tidak hanya menang skor namun juga menang dalam segi permainan. Dari mulai ball possesion yang mencapai 67 persen, jumlah tembakan yang mencapai 25 kali percobaan hingga passing accuracy yang mencapai 87 persen.

"Tadi pagi saya WA (whatsapp) sama coach Indra Sjafri. Saya bilang selamat untuk timnya, bukan hanya menang, mainnya juga membanggakan. Mainnya bagus, penguasaan lapangan, kerja sama dan one-two nya, kumplit lah," ungkap Djadjang kepada Bola.com, Rabu (6/9/2017).

Djanur yakin pada laga selanjutnya melawan Filipina yang akan digelar di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017), Indonesia kembali memenangi pertandingan.

"Dengan modal kemenangan kemarin lawan Myanmar saya pikir bisa untuk kembali menang. Kerja sama antar pemain sudah dimiliki, daya juang bagus, mungkin tinggal ketenangan di penyelesaian akhir yang agak harus diperbaiki," katanya.

Djanur yakin Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal apabila permainannya sama saat mengalahkan Myanmar. "Paling yang perlu diwaspadai Vietnam karena kelompok umurnya sama dengan kita (Indonesia) dan pembinaannya juga bagus," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer