Sukses


7 Fakta Unik Saat Timnas Indonesia U-19 Tekuk Myanmar

Jakarta - Penggawa Timnas Indonesia U-19 mengawali perjuangan menuju tangga juara Piala AFF U-18 2017 dengan raihan hasil positif. Garuda Nusantara menang dramatis atas tuan rumah Myanmar setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama dalam laga perdana penyisihan Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017).

Tim asuhan Indra Sjafri sempat tertinggal lebih dulu melalui Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Namun, Tim Merah-Putih bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan berkat dua gol Egy Maulana pada menit ke-71 dan ke-90+3.

Dua gol dari Egy Maulana Vikri berhasil jadi penentu kemenangan Garuda Nusantara. Ini adalah kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Myanmar pada level U-19.

Sebelumnya, dari enam pertemuan terakhir, Indonesia tiga di antaranya menelan kekalahan. Egy sendiri sukses catatkan statistik gemilang dengan operan sukses mencapai 74 persen.

Selain dua golnya itu, dia juga melakukan tujuh percobaan ke gawang, dengan lima tepat sasaran. Lantas, apa saja fakta unik lainnya dari laga Myanmar kontra Timnas Indonesia U-19? Berikut Liputan6.com sajikan: (Eka Setiawan)

 

 

2 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik

7 Fakta unik di balik kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar:

1. Indra Sjafri membuktikan tuahnya dalam laga tadi. Ini kemenangan kedua Indonesia atas Myanmar dan kedua sukses diraih berkat tangan dingin Indra.

2. Myanmar tercatat tidak melakukan pelanggaran di babak kedua tadi.

3. Indonesia lebih menguasai jalannya laga. Garuda Nusantara mencatatkan 67 persen bola, dengan total tembakan 25 kali, 10 di antaranya tepat sasaran.

4. Egy Maulana Vikri selain jadi pahlawan, juga menjadi penerima kartu kuning pertama Indonesia pada ajang Piala AFF U-18 2017.

5. Indra Sjafri juga memainkan dua penggawa Timnas Indonesia U-22. Saddil bermain starter, sedangkan Asnawi Mangkualam masuk menit 89.

6. Myanmar melanjutkan rekor selalu mencetak gol ke gawang Indonesia dalam enam pertemuan beruntun di level U-19.

7. Indonesia memang menang. Namun, pada babak pertama, mereka tak sama sekali catatkan tendangan tepat sasaran.


Video Populer

Foto Populer