Sukses


Indonesia Tuan Rumah Netral Kualifikasi Piala AFC U-16 2018

Jakarta - PSSI akan berinovasi saat Indonesia didapuk sebagai tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Otoritas sepak bola tertinggi Tanah Air berkomitmen memberi pelayanan terbaik bagi tim-tim tamu.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah netral kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup J. Grup ini dihuni oleh Jepang, Malaysia, Singapura dan Guam.

Sementara itu, Indonesia sendiri tergabung di Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan tuan rumah Thailand. Menariknya, Timnas Indonesia U-16 akan memainkan laga di Bangkok, Thailand.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup J akan diselenggarakan mulai 20 sampai 24 September 2017 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Dalam laman resmi PSSI, pada Rabu (6/9/2017) beberapa negara akan datang ke Indonesia sejak 17 September guna melakukan adaptasi cuaca.

"Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi semua sahabat kita dalam komunitas sepakbola global, termasuk pada kualifikasi AFC U-16 ini. Aspek hospitality juga kita perhatikan, selain tentu saja aspek sepakbolanya," tutur Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dalam turnamen bertitel resmi AFC U-16 Championship 2018, PSSI bakal berinovasi di sisi penyelenggaraan pertandingan maupun sisi hiburan kepada penonton.

Hal ini merupakan kelanjutan dari peluncuran Official Merchandise Store dan Fan zone yang dilakukan saat pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Fiji beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana di Wibawa Mukti, Tito, menuturkan, pengunjung stadion akan mendapat beragam fasilitas sebelum menonton pertandingan. Dampaknya pertandingan sepak bola menjadi sarana alternatif hiburan keluarga.

"Nanti juga akan kita siapkan beberapa sarana interaktif bagi para penonton yang datang ke stadion. Mereka tidak langsung menuju ke dalam stadion, tapi akan kita suguhkan beberapa aktivitas seperti dari beberapa tempat hiburan keluarga, dan tentu tenant makanan dan minuman," ucap Tito.

Timnas Indonesia U-16, yang menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara, dan tuan rumah Thailand memainkan laga lebih awal yakni 16 sampai 24 September 2017.

Video Populer

Foto Populer