VIDEO: Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar Tuai Pujian

VIDEO: Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar Tuai Pujian

Bola.com, Makassar - Mantan asisten pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho, melayangkan pujian atas kemenangan 2-1 yang diraih Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017).

Tony menilai skuat Garuda Nusantara menampilkan organisasi permainan yang solid untuk meredam kecepatan pemain Myammar yang lebih banyak mengandalkan kecepatan dan umpan terobosan.

"Di babak pertama memang ada sedikit kesalahan. Terlihat beberapa kali pemain kita kalah dalam adu lari. Namun, coach Indra Sjafri dapat mengantisipasinya dengan strategi jitu," ujar Tony yang baru saja mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC ini.

Menurut Tony, laga melawan Myanmar di babak kedua sepenuhnya menjadi milik Timnas Indonesia U-19. Apalagi, kekuatan Myanmar yang mengandalkan kecepatan Win Naing Tun sudah terbaca.

"Sebaliknya penampilan timnas U-19 kian solid dan agresif," tutur Tony.

Secara khusus Tony memuji Egy Maulana Vikri, pencetak dua gol Timnas Indonesia U-19.

"Egy pantas disebut pembeda tim. Dia memiliki visi bermain dan kepercayaan diri yang baik," katanya.

Tony berharap kelebihan itu tidak membuat Egy terlena. "Penampilan Egy bersama Timnas Indonesia U-19 bisa lebih baik kalau dia bermain simpel," ia mengakhiri.

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 07 September 2017, 09:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights