Sukses


Bhayangkara FC Wajib Raih 3 Poin saat Menjamu Persipura

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Pelatih The Guardians, Simon McMenemy, menegaskan timnya berkomitmen untuk meraih tiga poin di laga kandang meski menghadapi tim yang terkenal kuat.

Bhayangkara FC pantas optimistis saat menghadapi Persipura Jayapura. Tren meraih delapan kemenangan dari 10 laga kandang yang sudah dimainkan, serta belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir membuat tim asuhan Simon McMenemy ini percaya diri dan berada di kondisi terbaik.

Simon McMenemy ingin menjaga tren positif yang diraih oleh tim asuhannya, terutama dalam lima laga terakhir. Pelatih kelahiran Skotlandia itu pun menegaskan keinginan besar timnya untuk tetap berada di papan atas meski ujian datang dari Persipura Jayapura.

"Memang tidak akan mudah menjalani pertandingan menghadapi Persipura. Namun, kami ingin tetap berada di papan atas dan sudah menjadi komitmen pemain untuk wajib meraih tiga poin penuh di kandang sendiri," ujar Simon McMenemy.

Dalam pertemuan antara kedua tim di putaran pertama Liga 1 2017, Bhayangkara FC memang kalah 2-3 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada 12 Mei 2017. Saat itu Bhayangkara FC tertinggal tiga gol lebih dulu sebelum akhirnya Thiago Furtuoso dan Ilham Udin Armaiyn mencetak dua gol saat laga sudah memasuki 10 menit akhir pertandingan.

Motivasi besar tentu dimiliki oleh Bhayangkara FC dalam laga kali ini mengingat pertemuan pertama di Jayapura. Keinginan untuk bisa membalas kekalahan dan keyakinan bisa meraih hasil yang lebih baik di Stadion Patriot ketimbang di Mandala membuat Evan Dimas Darmono dkk. akan sangat terlecut untuk memberikan tiga poin maksimal.

Bhayangkara FC berpeluang untuk naik ke posisi puncak klasemen Liga 1 2017 jika dalam pertandingan ini mampu menundukkan Persipura Jayapura. Sayangnya, itu tidak akan mudah karena tim berjulukan Mutiara Hitam yang berangkat dari Jayapura pada Kamis (7/9/2017) akan tiba di Bekasi dengan skuat terbaiknya.

 

Video Populer

Foto Populer