Sukses


Bek Timnas U-22 di Persija Antisipasi Rekannya di Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, sudah kembali ke skuat Macan Kemayoran setelah membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Rezaldi siap untuk membela Persija menghadapi Mitra Kukar, Jumat (8/9/2017), dan siap mengantisipasi ancaman bintang muda Mitra Kukar dan Timnas U-22, Septian David Maulana.

Persija Jakarta bertandang ke Stadion Aji Imbut dan menghadapi Mitra Kukar dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2017 yang digelar Jumat (8/9/2017). Dalam laga tersebut, para pemain muda dari kedua tim yang sebelumnya membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 sudah kembali siap dimainkan.

Septian David Maulana di pihak tuan rumah dan Rezaldi Hehanussa, Ryuji Utomo, dan Hargianto di skuat Persija, bisa kembali menjadi pilihan untuk membawa klub masing-masing memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Bagi Rezaldi Hehanussa, andalan Persija di bagian kiri pertahanan, seorang Septian David Maulana yang bertugas sebagai pemain sayap atau gelandang serang Mitra Kukar merupakan ancaman serius.

Meski awalnya Rezaldi menyebut Persija harus mengantisipasi semua pemain Mitra Kukar yang memiliki kualitas bagus, pemain yang akrab disapa Bule itu tak menyangkal permainan bagus Septian David Maulana yang memang harus bisa diantisipasinya agar tidak masuk ke dalam pertahanan Macan Kemayoran.

"Kami respek terhadap lawan. Mitra Kukar tim yang juga kuat. Kami akan bekerja keras bersama di lapangan dan menampilkan yang terbaik untuk laga ini. Semua pemain Mitra Kukar bagus, jadi kami harus waspada," ujar Rezaldi.

Septian David Maulana, rekan setim Rezaldi Hehanussa di Timnas Indonesia U-22, yang harus dihadapi saat Persija bertandang ke markas Mitra Kukar, Jumat (8/9/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna) 

"Kalau yang saya tahu, David punya pola bermain yang sangat baik dan dia memiliki kecepatan yang luar biasa serta kemampuan mengecoh lawan yang bisa merepotkan. Namun, kalau masalah menghentikannya, saya akan berusaha untuk bisa melakukannya dalam pertandingan ini," lanjut pemain berdarah Betawi dan Maluku itu.

Laga kontra Mitra Kukar akan menjadi laga pertama Rezaldi membela Persija setelah kembali dari SEA Games 2017. Pemain yang akrab disapa Bule itu pun tak menyangkal dirinya harus beradaptasi lagi dengan cepat untuk bisa kembali memperlihatkan permainan terbaik di bawah arahan Stefano Cugurra Teco.

"Saya senang bisa kembali ke Persija, tapi saya harus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Persija. Adaptasi adalah sesuatu yang pasti karena pola permainan tim pasti berubah. jadi saya harus cepat beradaptasi lagi dengan permainan seperti apa yang diinginkan pelatih," ujarnya.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin dari 22 laga yang sudah dimainkan. Macan Kemayoran memiliki jumlah poin yang sama seperti Madura United yang berada tepat di atasnya karena unggul head to head. Sementara untuk mengejar pemuncak klasemen sementara, Bali United, Persija tertinggal delapan poin.

 

Video Populer

Foto Populer