Sukses


Aji Santoso Resmi Gantikan Herry Kiswanto Tangani Persela

Bola.com, Lamongan - Teka-teki siapa suksesor Herry Kiswanto terjawab sudah. Seperti isu yang santer beredar sebelumnya, manajemen menunjuk mantan juru racik Arema FC, Aji Santoso sebagai pelatih baru Persela.

Kepastian itu didapat dari pengakuan Aji pada Kamis (7/9/2017) siang. Aji mengaku sudah melakukan kesepakatan dengan manajemen Persela sehari setelah Herkis bertemu dengan jajaran petinggi Persela, Rabu (6/9/2017).

"Saya dihubungi manajemen setelah Coach Herkis menyatakan mundur secara lisan usai lawan Bali United. Tapi saya tidak langsung menerimanya, karena secara legal formal, Coach Herkis masih pelatih definitif tim ini," ujar Aji.

Bagi publik Lamongan, nama Aji Santoso tak asing lagi. Maklum, musim lalu Aji sempat memoles tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini. Ia menggantikan Sutan Harhara yang mundur di akhir putaran pertama.

Selama memoles Persela, Aji meninggalkan kesan mendalam. Kehadirannya membawa perubahan besar terhadap performa Persela. Jika di putaran pertama Choirul Huda dkk terseok-seok, sejak ditangani Aji, Persela berangsur-angsur membaik. Buntutnya, prestasi Persela pun terkatrol, dan mengakhiri turnamen semi kompetisi TSC 2016 di peringkat 14.

Pencapain luar biasa bagi tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan ini, mengingat di putaran pertama mereka sempat terpuruk. Kemenangan menjadi sesuatu yang langka bagi Persela.

Hari ini, Aji dipastikan sudah berada di Lamongan. Namun, ia belum bisa mendampingi tim ketika Persela menjamu Perseru Serui, Jumat (8/9/2017) nanti. Pasalnya, Aji baru melakukan penandatanganan kontrak pada Kamis (7/9/2017) ini.

"Saya senang bisa kembali di Lamongan karena saya mempunyai memori indah bersama tim ini. Persela dan LA Mania sudah seperti keluarga kedua bagi saya," ucap pemilik SSB Asifa tersebut.

Video Populer

Foto Populer