Sukses


Skuat Timnas Indonesia U-16 Terbentuk Setelah Jajal Kabomania

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini berencana mencoret dua pemain sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Saat ini jumlah pemain Tim Merah-Putih yang menjalani pelatnas tahap akhir di Cijantung, Jakarta Timur, masih 25 orang.

Setelah gagal menembus semifinal Piala AFF U-15 Thailand pada Juli lalu, Fakhri langsung merombak komposisi pemain. Dia memulangkan 17 nama hingga akhirnya kini tersisa 25 pemain.

"Di pemusatan latihan kedua kali ini, saya ingin melihat kemampuan dan perkembangan mereka, ditambah bagaimana mereka bisa bersatu padu dengan beberapa pemain baru. Saya harap juga para pemain baru bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain dan program latihan kami," kata Fachry seperti yang diberitakan Liputan6.com.

Fachry berharap, seluruh pemain yang dipanggil dalam TC terakhir kali ini bisa bersaing secara sehat untuk membuktikan dirinya pantas berseragam timnas. Mantan pelatih Bontang FC itu akan menilai segi pemahaman strategi, taktik, teknik serta fisik anak-anak asuhannya.

"Saya juga berharap di tim ini terjadi kompetisi positif untuk memperebutkan tempat bagi para pemain. Pemain harus membuktikan diri bahwa mereka pantas menjadi pemain tim nasional Indonesia," beber pelatih yang juga salah satu gelandang serang legendaris Timnas Indonesia itu.

Hingga berita ini diturunkan, Fakhri belum mengumumkan secara resmi daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Dia mengungkapkan, bakal menyerahkan komposisi final skuat Garuda di turnamen tersebut ke PSSI terlebih dahulu.

"Saya dan tim pelatih kini hanya akan fokus pada pemain yang ada, pada akhirnya nanti kami akan membawa 23 pemain ke kualifikasi piala AFC U-16 di Thailand sesuai regulasi. Untuk nama-nama yang akan kami bawa, saya akan beritahukan ke publik setelah menyerahkan terlebih dahulu laporannya ke federasi (PSSI)," kata sang pelatih.

Timnas Indonesia U-16 menghuni Grup G Kualifikasi Piala Asia bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Seluruh laga kualifikasi ini dimainkan di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand pada 16-24 September 2017.

5 Laga Uji Coba

Timnas U-16 bakal melakukan uji coba terakhir melawan Kabomania FC U-17  sebagai persiapan Piala AFC U-16 2018 yang akan diadakan pada tanggal  16-24 September 2017 di Thailand.

Rencananya pertandingan digelar Jumat (8/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus, Cijantung pukul 15.30 WIB. Sebagai pengingat kembali bahwa ini adalah uji coba mereka yang keenam.

Uji coba pertama, mereka berhadapan dengan Timnas Pelajar Indonesia. Hasilnya, mereka harus mengakui keunggulan lawannya 0-1.

Selanjutnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan berhasil menang atas lawannya tim Trisakti FC dengan skor 3-2. Gol timnas U-16 dilesakkan  oleh Amiruddin Bagus dan Rendy Juliansyah yang saat itu memborong dua gol sekaligus.

Sedangkan dalam uji coba ketiga sukses menaklukkan kekuatan dari tim  Patriot Candrabhaga FC dengan skor telak 4-0. Gol-gol dari Tim Garuda Muda dilesakkan oleh Amiruddin Bagus (2 gol), David Maulana dan Sutan Zico  Armando.

Laga persabatan keempat Timnas U-16 melawan tim pelajar Asian School U-18 kembali harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 2-3. Yang terakhir anak asuh Fachry Husaini melawan PS TNI U-17.

Di laga itu, Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 2-1. Gol timnas diciptakan oleh Sutan Zico Armando.

Uji coba melawan Kabo Mania dijadikan momen oleh Fachry Husaini menetapkan komposisi final skuat Timnas Indonesia U-16.

Video Populer

Foto Populer