Sukses


Sutanto Tan Tidak Ingin Persija Kalah Lagi di Kandang Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan, mengungkapkan tekad Macan Kemayoran untuk tidak mengulang kekalahan di Stadion Aji Imbut saat tim ibu kota itu menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-23 Liga 1 2017, Jumat (8/9/2017). 

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Persija belum sekali pun meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Dalam enam pertemuan kedua tim sejak 2013, Persija hanya meraih dua hasil imbang ketika bermain di kandang dan empat kali kalah di kandang Mitra Kukar.

Kekalahan terakhir di Aji Imbut dialami Macan Kemayoran pada Torabika Soccer Championship 2016, di mana Bambang Pamungkas dkk. kalah 0-2 dari tim yang saat itu ditangani oleh Jafri Sastra.

"Mitra Kukar adalah tim yang sangat bagus ketika bermain di laga kandang, seperti halnya tim-tim lain di Indonesia. Namun, kami siap mencari poin di sini. Kami harus berjuang maksimal dan tidak boleh kalah lagi di sini," ujar Sutanto Tan.

Mitra Kukar memang menyeramkan ketika menjalani laga kandang. Dari 11 laga kandang yang sudah dimainkan hingga saat ini, Naga Mekes belum sekali pun mengalami kekalahan. Sembilan kemenangan dan dua hasil imbang menjadi bukti keperkasaan mereka di laga kandang.

Namun, laga kali ini akan menjadi sebuah pembuktian bagi Sutanto Tan yang kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan untuk mengisi lini tengah Persija yang tak bisa memainkan Sandi Sute dan Rohit Chand. Gelandang yang juga pernah memperkuat Bali United itu pun berharap bisa menampilkan performa terbaik di Aji Imbut.

"Saya butuh dukungan untuk bermain bagus di lapangan. Doakan saja yang terbaik untuk saya dan Persija di laga ini," ujar Sutanto singkat.

Persija saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin dari 22 laga yang sudah dimainkan. Sementara itu, tim tuan rumah Mitra Kukar berada dua posisi di bawahnya dengan hanya terpaut dua poin saja.

 

Video Populer

Foto Populer