Sukses


Kado Ayam Panggang untuk Striker Timnas U-19 Hanis Saghara

Bola.com, Yangon - Striker Timnas Indonesia U-19 Hanis Saghara Putra, berulang tahun ke-18 pada Jumat (8/9/2017). Dalam kesempatan ini, Hanis tidak merayakan hari jadinya secara khusus.

Namun, momen ulang tahun pemain asal Bojonegoro itu terasa spesial karena bertepatan dengan perjuangannya membela Garuda Nusantara pada Piala AFF U-18 2017.

Hanis tak membutuhkan kado mewah. "Tidak ada kado spesial, cuma ucapan dari keluarga saja," kata Hanis.

Beruntung, pada saat berulang tahun, Hanis dan rekan-rekannya mendapat jamuan makan siang dari KBRI Yangon. Makan siang itu digelar setelah para pemain yang beragama Islam menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Muhajirin di Kompleks Indonesia International School.

Menu makan siang para pemain sederhana. Ada nasi, ayam bakar, buah, dan sayur. Hanya, para pemain dilarang makan sambal karena untuk menjaga stamina.

Makan siang itu menjadi kado sederhana Hanis. Apalagi, selain makan bersama ofisial dan pemain yang lain, beberapa WNI dan staf KBRI Yangon juga menemani mereka salat Jumat.

Hanis pun berharap ia bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia U-19. "Semoga saya bisa jadi lebih baik dan ikut membawa timnas jadi juara," katanya.

(Laporan Jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppie Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer