Sukses


Bungkam Mitra Kukar 2-1, Persija Akhiri Kutukan Aji Imbut

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta sukses mengakhiri kutukan yang mendera mereka di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9/2017). Tim Macan Kemayoran meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar setelah sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Persija hampir saja kembali pulang dari Aji Imbut dengan tanpa poin setelah wasit memberikan penalti kepada Mitra Kukar pada akhir babak pertama setelah Ismed Sofyan melanggar Hendra Bayauw di kotak penalti. Marclei Chaves Santos berhasil melakukan eksekusi dengan baik untuk membawa Mitra Kukar menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Namun, Persija Jakarta tidak menyerah begitu saja. Dua menit setelah babak kedua dimulai, Bruno Lopes sukses menjebol gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Joice Sorongan. Berawal dari umpan silang Rohit Chand di sisi kanan lapangan, Bruno Lopes menanduk bola dan membuat Joice mati langkah.

Tak berhenti sampai di situ, Persija berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-64. Berawal dari tembakan Bambang Pamungkas yang masih bisa dihalau oleh Joice Sorongan, Ramdani Lestaluhu menyambar bola yang terlepas dengan cepat dan langsung mengoyak jala gawang Mitra Kukar dari jarak dekat.

Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan Persija ini pun menjadi istimewa karena dalam sejarah pertemuan kedua klub, ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Macan Kemayoran di Stadion Aji Imbut.

Dalam sembilan pertemuan kedua tim sebelumnya, Persija Jakarta tidak sekali pun meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Lebih buruk lagi, tim Macan Kemayoran selalu mengalami kekalahan dalam empat laga yang digelar di Aji Imbut.

Kemenangan ini membawa Persija naik satu peringkat ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 36 poin, jumlah poin yang sama dengan PSM Makassar yang berada tepat di atasnya.

Video Populer

Foto Populer