Sukses


Persib Vs Semen Padang, Nostalgia Guru Melawan Murid

Bola.com, Bandung - Pertarungan guru dan murid akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2017 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Semen Padang yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu  (9/9/2017). Emral Abus dan Nilmaizar punya hubungan historis di masa lalu.

Seperti yang diungkapkan pelatih Persib, Emral Abus, bahwa arsitek Semen Padang, Nil Maizar, merupakan muridnya dari mulai saat menjadi pemain hingga menjadi pelatih saat ini.

"Nil Maizar itu adalah murid saya mulai dari pemain sampai pelatih, saya yang membimbingnya. Saya tahu persis Nil Maizar itu," ungkap Emral dalam sesi konfrensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (8/9/2017). 

Menurutnya, Nil merupakan pelatih yang memiliki kualitas dan merupakan salah satu pelatih hebat yang berada di Indonesia.

Maka dari itu, dikatakan Emral,  tidak mudah mengalahkan Semen Padang meski saat ini tim berjulukan Kabau Sirah tersebut berada di peringkat bawah dengan posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2017. 

"Nilmaizar itu adalah pelatih hebat pelatih bagus termasuk saya yang merekomendasikan jadi pelatih nasional. Saya bangga dengan Nilmaizar. Cuma saja barangkali hasil yang diperoleh belum bagus dan posisi Semen Padang di papan tengah bawah dan mereka datang kesini bagaimana untuk memperbaiki posisi mereka karena mereka juga kalah kemarin di  Persipura," katanya.

Di sisi lain, pelatih Semen Padang, Nilmaizar membenarkan bahwa Emral merupakan gurunya yang memang pertama kali melihat kualitasnya sebagai pemain maupun pelatih.

"Ya, Bang Emral adalah pelatih saya waktu saya di Sumatera Barat. Saya ngambil  klub, masuk klub terus masuk ke Diklat Padang itu karena Emral," ucap Nil. 

Namun demikian, sosok pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu yakin di pertemuan pertama antara guru dan murid ini kemenangan berpihak padanya. "Biasanya murid menang kalau lawan guru," kata Nilmaizar seraya tertawa.

 

Video Populer

Foto Populer