Sukses


Klasemen Liga 1: Persija dan Persela Naik Perlahan

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-23 Liga 1 2017 dimulai dengan dua kemenangan berharga dari dua klub Indonesia, yaitu Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Persela mengakhiri catatan kekalahan yang mereka alami dalam lima laga sebelumnya. Sementara itu, Persija mematahkan kutukan tak pernah menang di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut.

Persela Lamongan menjamu Perseru Serui di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (8/9/2017), yang merupakan laga pertama mereka setelah ditinggalkan Herry Kiswanto yang mundur setelah rentetan lima kekalahan secara beruntun.

Namun, kali ini Laskar Joko Tingkir justru berhasil mematahkan tren buruk yang mereka alami. Kemenangan tipis 1-0 atas Perseru berhasil memastikan Samsul Arif dkk. meraih tiga poin penuh.

Kemenangan tipis itu pun cukup untuk membuat Persela Lamongan secara perlahan meninggalkan zona bahaya di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Persela naik satu peringkat ke posisi ke-14 dengan 27 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan. Persela menggeser PS TNI yang kini tepat berada di bawahnya dengan hanya terpaut satu poin.

Tak berbeda dengan Laskar Jaka Tingkir, nasib baik dialami Persija Jakarta ketika bertandang ke Stadion Aji Imbut untuk menghadapi Mitra Kukar pada Jumat malam. Persija yang belum sekali pun meraih kemenangan di Stadion Aji Imbut sejak 2013 akhirnya berhasil mematahkan kutukan di stadion yang terletak di Tenggarong itu.

Persija sempat tertinggal lebih dulu yang membuat kutukan itu seakan masih mendera mereka. Sebuah gol penalti dicetak oleh Marclei Cesar Chaves Santos pada akhir babak pertama membuat tim tamu pun harus memulai babak kedua dengan motivasi yang harus ditingkatkan.

Persija berhasil. Bruno Lopes sukses menyamakan kedudukan dengan tandukan kepala yang mengecoh kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan, setelah menerima umpan silang Rohit Chand dari sisi kanan. Gol tersebut terjadi belum genap dua menit setelah kick-off babak kedua dimulai.

Ramdani Lestaluhu pun berhasil memastikan Persija akhirnya bisa pulang dengan tiga poin. Gelandang Persija asal Tulehu itu menjebol gawang Joice Sorongan setelah menyambar bola rebound hasil tembakan Bambang Pamungkas yang dihalau oleh kiper Mitra Kukar itu.

Tak hanya mengakhiri kutukan di Stadion Aji Imbut, tiga poin dari kemenangan Persija di Tenggarong itu membuat Macan Kemayoran naik satu peringkat ke posisi kelima dengan 39 poin dari 23 pertandingan, jumlah yang sama dengan PSM Makassar yang tepat berada di atasnya.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2017

Berikut Klasemen Liga 1 Indonesia 2017 di pekan ke-22, per 9 September 2017 (sumber:soccerway)

Klasemen Liga 1 2017 Pekan ke-23 per 9 September 2017

Video Populer

Foto Populer