Sukses


Prediksi Persiba Vs Persegres: 2 Terbawah Saling Sikut

Bola.com, Balikpapan - Pertemuan dua tim terbawah dari klasemen sementara Liga 1 2017, Persiba Balikpapan versus Persegres Gresik United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (9/9/2017), bakal terasa seru.

Persiba Balikpapan punya catatan yang lebih baik dari kubu tamu. Dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni, Persiba mengantongi tiga kali menang, empat kali seri dan limabelas kali kalah.

Di lima laga terakhir, tim berjuluk Beruang Madu tersebut terlihat menunjukkan peningkatan. Dua dari tiga kali menang tersebut diraih pada lima laga terakhir ini.

Persiba mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1, dan PS TNI dengan skor 1-0. Sayang pada pekan lalu, Persiba yang yang baru saja menunjuk Hariyadi sebagai pelatih itu, kalah tipis dari Sriwijaya FC.

Sehingga perjuangan mereka untuk mengejar Perseru yang tepat berada di atasnya dengan selisih hanya 6 poin harus gagal.

Persiba bercokol diperingkat 17 klasemen  dengan total akumulasi 13 poin dari 22 pertandingan.

Walau begitu Hariyadi masih punya keyakinan pasukannya akan berhasil lolos dari zona degradasi. Pengganti Milomir Seslija pun menyemangati anak-asuhnya untuk menjaga asa buat bangkit dari keterpurukan.

“Semua kan tergantung motivasi pemain, saya percaya mereka bisa melakukannya. Pemain harus bekerja keras, fight menghadapi Persegres,” kata Hariyadi.

Sementara itu, Persegres Gresik United menjadi juru kunci klasemen dengan raihan 7 poin, hasil dari sekali menang, empat kali main imbang, plus 17 kali kalah.

Lima laga terakhir Gresik United bahkan menjadi bulan-bulanan tim  papan atas untuk mengeruk poin dan gol. Misalnya ketika berhadapan  dengan Semen Padang, Gresik kalah 4-1. Ketika tandang ke markas Persipura di Stadion Mandala, Gresik juga kalah dengan skor 0-4.

Parahnya lagi, dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Gresik United tidak hanya gagal mencetak gol, namun juga  kebobolan enam kali. Pada laga berikutnya, giliran Bhayangkara FC yang mendulang tiga poin dan agresivitas gol yang tinggi. Gresik kalah dengan skor 0-5 dari Bhayangkara FC.

Sejumlah pilar Laskar joko Samudro dikabarkan mengalami masalah cedera saat lawatan ke Balikpapan. Hanafi, pelatih Persegres Gresik United amat realistis mematok target.

Pada pertandingan ini Persegres harus kehilangan mesin gol, Patrick da Silva karena terkena skorsing akumulasi kartu kuning. Selain Patrick juga ada Agus Indra  Kurniawan yang masih sakit.

“Kami tetap akan bermain ngotot, soal hasil akhir nomor dua. Kami mencoba mencuri poin di Balikpapan. Kami punya modal kemenangan atas mereka di putaran pertama,” kata Hanafi.

"Saya optimistis bisa meraih hasil positif di pertandingan nanti. Auranya juga berbeda, sekarang pemain terlihat nyaman dan ceria," timpalnya lagi.

 

Video Populer

Foto Populer