Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persipura: Modal 4 Bintang Timnas U-22

Bola.com, Bekasi - Laga lanjutan Liga 1 musim 2017 akan menyuguhkan big match yang mempertemukan antara Bhayangkara FC kontra Persipura Jayapura di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). .

Saat ini Bhayangkara FC berhasil menduduki posisi ke-2 klasemen  sementara Liga 1 dengan perolehan 43 poin, hasil dari 14 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara itu, Persipura berada di posisi ke-3 klasemen  sementara Liga 1 dengan koleksi 42 poin hasil dari 12 kemenangan dan 6 hasil imbang.

Dalam tiga pertemuan terakhir Persipura unggul head to head karena selalu mampu mengalahkan Bhayangkara FC. Namun kali ini agaknya Boaz Solossa dkk. tak akan mudah mengalahkan Simon McMenemy.

Belakangan penampilan Ilham Udin Arymain cs. tengah menanjak. Mereka menyapu bersih empat laga kandang terakhir.

Selain itu, dari sepuluh laga kandang mereka berhasil delapan kali mengamankan tiga poin dan hanya dua kali menelan kekalahan. Terakhir mereka menelan kekalahan di kandang yaitu pada Juli lalu saat menjamu Barito Putera, mereka berhasil dikalahkan dengan skor 0-1.

Pada pertandingan melawan Tim Mutiara Hitam, Bhayangkara FC kemungkinan bakal kembali menampilkan duo Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2017, Evan Dimas dan Putu Gede.

Kehadiran Evan bakal bakal membuat lini tengah Bhayangkara FC lebih solid. Berkolaborasi dengan Firman Utina atau Paulo Sergio, mereka akan memanjakan striker gres Illja Spasojevic dengan umpan-umpan terukur untuk kemudian dikonversikan menjadi gol.

Boaz Solossa memprediksi bentrok kali ini bakal berlangsung alot. "Mereka punya banyak pemain muda bagus. Kami harus fokus jika ingin membawa oleh-oleh poin dari Bekasi," kata sang kapten Persipura itu.

Seperti halnya Bhayangkara FC, Persipura juga bakal menampilkan duo SEA games, Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar. Patut dicatat jawara Torabika Soccer Championship 2016 jadi klub yang punya catatan tandang mengkilap.

Di dua laga tandang terakhir tim asuhan Wanderley junior meraih empat poin. Persipura sukses menahan imbang Borneo FC 1-1 dan menghantam Persegres Gresik United 0-4.

"Pertandingan ini amat penting. Kami tak boleh pulang ke Jayapura dengan tangan hampa jika ingin menjaga jarak dengan tim-tim papan atas lainnya," tutur Boaz yang juga diamini pemain senior lainnya, Ricardo Salampessy.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku tidak akan membiarkan posisinya direbut Persipura menjadi-jadi di Bekasi. Mereka tidak ingin posisinya di klasemen disalip kubu lawan.

"Kembali bermainnya Evan dan Putu akan jadi tambahan energi bagi kami. Tapi ada atau tidak ada mereka keseimbangan permainan tim tidak boleh terganggu. Bhayangkara FC tidak mengantungkan diri pada sosok pemain tertentu, kami mengedepankan permainan kolektif. Persipura Jayapura akan jadi lawan sulit, kami harus waspada," ucap arsitek asal Skotlandia tersebut.

Komposisi Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (Kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Alsan Sanda (Belakang); Lee Yoo-Joon, Evan Dimas, Paulo Sergio (Tengah); Ilham Udin Armaiyn, Guy Junior, Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Andri Ibo, Mauricio Leal, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi (Belakang); Ian Louis Kabes, Nelsom Alom, Prisca Womsiwor (Tengah); Osvaldo Haay, Addisson Alves, Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Wonderley Junior

Video Populer

Foto Populer