Sukses


Arema Rela Berjuang Tanpa Aremania di Pamekasan

Bola.com, Pamekasan - Arema FC harus berjuang sendirian saat melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (10/9/2017). Suporter fanatik Singo Edan, Aremania sudah memastikan tidak akan hadir di Madura.

Meski demikian, tim Arema tidak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan bermain setengah hati. Karena mereka tidak ingin terpengaruh dengan tidak adanya dukungan dari suporter.

"Sudah saya tekankan sebelumnya. Sekarang pola pikir pemain harus berubah. Ada atau tidak dukungan dari suporter harus tetap bisa bermain dalam top performa," jelas pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Sebenarnya saat bermain di Madura, pemain Arema sudah terbiasa dengan tekanan suporter tuan rumah. Karena beberapa tahun terakhir juga tidak ada Aremania yang ikut mendampingi langsung.

"Tim merasa nyaman bermain di Pamekasan. Karena saya dengar penduduk setempat tidak ada masalah dengan Arema atau Aremania," imbuhnya.

Dalam keyakinan Getuk, meski Aremania tidak ada di stadion dukungan besar akan hadir dari suporter yang menyaksikan pertandingan dari berbagai daerah.

"Saya pernah sampaikan, pemain jangan melihat tidak ada pendukung di stadion. Tapi jutaan Aremania masih memberi dukungan dari jauh," terangnya.

Musim ini, ada sebuah fenomena baru yang dimunculkan Aremania. Mereka lebih bersemangat memberikan dukungan ketika di luar kandang. Sementara saat bermain di kandang, suporter yang hadir terus menurun. Pemain Arema sempat merasa heran akan hal ini. Namun perlahan mereka mulai terbiasa.

Padahal beberapa pemain ingin gabung Arema karena faktor dukungan besar yang didapatkan dari Aremania. Tapi hal tersebut mulai tidak didapatkan lagi oleh skuat Singo Edan. Karena itu tim pelatih Arema kini coba membesarkan hati pemainnya.

Video Populer

Foto Populer