Sukses


Aremania Absen Dukung Arema di Kandang Madura United

Bola.com, Malang - Arema FC tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Aremania saat melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan besok (10/9/2017). Aremania sudah memutuskan tidak berangkat demi menjaga stabilitas keamanan.

Aremania memutuskan tidak berangkat karena tak mau ada gesekan saat melintasi daerah Surabaya. Seperti diketahui, hubungan suporter Aremania dengan kelompok suporter di Surabaya, Bonekmania memang tidak harmonis. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Aremania memang tidak pernah berangkat ke Madura.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Malang Raya, dan Pamekasan. Aremania tidak akan berangkat dalam tur kali ini," kata Achmad Ghozali, salah satu koordinator Aremania.

Sebelumnya panpel Madura United sudah menyiapkan kuota 700 tiket atau lima persen dari kapasitas stadion untuk Aremania. Namun tidak ada jaminan keamanan bagi fans Singo Edan dalam perjalanan Malang-Pamekasan. Pihak kepolisian juga ragu memberikan jaminan keamanan.

"Kami hanya berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Tidak ada komunikasi dengan suporter Madura. Hanya panpel saja yang memberikan kuota bagi suporter tim tamu karena itu sudah menjadi regulasi. Jadi, kami imbau Aremania menahan diri untuk tidak berangkat. Itu demi keamanan semua," lanjutnya.

Sebenarnya, suporter Madura United juga terpecah. Ada yang menerima Aremania, ada juga yang tidak. Bahkan ada juga kelompok yang justru berhubungan baik dengan Bonekmania.

Ditambah lagi hubungan suporter Malang dengan Madura sempat mengalami ketegangan awal tahun ini. Sebab, panpel Arema sempat melarang fans Madura United untuk datang ke Stadion Kanjuruhan ketika putaran pertama Liga 1.

 

Video Populer

Foto Populer