Sukses


Ditahan Semen Padang, Pelatih Persib Minta Maaf kepada Bobotoh

Bola.com, Bandung - Persib Bandung nyaris dipermalukan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) sore dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Di babak pertama, Persib tertinggal lebih dulu dari Semen Padang lewat gol Vendry Mofu pada menit ke-44. Namun, Persib mampu menyamakan kedudukan saat injury time lewat sundulan Raphael Maitimo.

Gol kembali tercipta pada babak kedua oleh Vendry Mofu pada menit ke-55, tetapi lagi-lagi Persib mampu menyelamatkan muka di depan puluhan ribu bobotoh lewat gol Ezechiel N'Douassel pada masa injury time babak kedua.

Pelatih Persib, Emral Abus, mengakui anak asuhnya tidak mencapai target pada laga ini. Ia pun memohon maaf kepada seluruh bobotoh atas kegagalan anak asuhnya meraih tiga poin. "Memang yang kami khawatirkan kecepatan Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, dan kepintaran Irsyad Maulana. Itu sudah kami jelaskan bagaimana mengantisipasinya, namun hari ini mereka (Semen Padang) bisa membuat dua gol," ujar Emral setelah pertandingan.

Emral mengungkapkan ke depan tim pelatih akan memperbaiki kelemahan dan harus lebih siap menghadapi semua lawan. "Sebenarnya kami sudah meneliti dan menganalisis kelebihan Semen Padang dan sudah berdiskusi siapa yang akan diturunkan sesuai strategi yang kami inginkan dan kemungkinan yang terbaik, tapi kenyataan di lapangan berbeda," kata Emral.

Dari strategi yang diharapkan itu, Emral ingin Persib lebih menyerang dengan memasang Ezechiel dan Maitimo di lini depan. Kenyataanya Persib malah kebobolan melalui serangan balik lawan.

"Tapi kami lihat anak-anak sudah berjuang dengan maksimal dan pasti mereka tidak ingin melakukan kesalahan. Dilihat dari statistik peluang kami banyak dan harusnya Persib menang," kata Emral.

 

Video Populer

Foto Populer