Sukses


Haornas Jadi Momentum Timnas Indonesia U-19 untuk Berprestasi

Bola.com, Yangon - Hari ini, Sabtu (9/9/2017), Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Puncak peringatan Haornas diselenggarakan di Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu sore tadi.

Dalam sambutannya, Menpora RI, Imam Nahrawi, menuturkan bila perjuangan Bangsa Indonesia menghadirkan kembali kejayaan di bidang olahraga masih harus melalui jalan panjang dan penuh tantangan.

Menpora berharap peringatan Haornas tahun ini bisa jadi momentum mengembalikan kejayaan prestasi nasional. Selaras dengan itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyambut tantangan itu. Saat ini, tim asuhan Indra sedang berada di Yangon, berjuang meraih prestasi di ajang Piala AFF U-18 2017. Buat Indra, harapan yang dimiliki Menpora mewakili Pemerintah Indonesia itu tidak jadi beban.

"Tidak, tak ada beban. Justru memang inilah saatnya. Haornas kali ini memang harus jadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Semua pihak terkait, baik PSSI maupun pemerintah harus sama-sama menjaga komitmen itu. Kami pun ingin menuju ke arah lebih baik," tuturnya.

Secara khusus, mantan pelatih Bali United itu mengingatkan agar tekad ini tidak hanya "panas" saat suasana peringatan saja. "Tentu saya berharap peringatan seperti ini tidak hanya peringatan saja tapi ada efeknya, yakni berujung ke prestasi," lanjut Indra.

Indra merujuk laga Timnas Indonesia U-19 versus Vietnam, Senin (11/9/2017), bisa jadi salah satu momentum itu. "Kami harus bersemangat saat melawan Vietnam. Pertandingan besok bisa jadi momentum buat kami," kata pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 2013 itu.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

 

 

Video Populer

Foto Populer