Sukses


Alasan Simon McMenemy Mainkan Ilham Udin sebagai Gelandang

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memainkan Ilham Udin Armaiyn sebagai gelandang sejak awal laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Pelatih asal Skotlandia itu pun membeberkan alasannya memainkan pemain sayap berkaki cepat itu di posisi yang berbeda saat memainkannya sebagai starter.

Saat laga antara Bhayangkara FC dan Persipura dimulai ada yang berbeda dengan susunan pemain tim tuan rumah. Ilham Udin Armaiyn mendapatkan kepercayaan untuk bermain sejak awal pertandingan tapi di posisi yang berbeda, yaitu sebagai gelandang serang bersama Paulo Sergio.

Simon McMenemy menempatkan Ilham Udin di posisi yang biasa ditempati Evan Dimas Darmono. Sementara di posisi sayap kiri, pelatih asal Skotlandia itu memainkan Dendi Sulistyawan.

Dengan strategi tersebut, Bhayangkara FC bisa mendominasi permainan hingga akhirnya saat melakukan perubahan posisi setelah Evan Dimas masuk menggantikan Dendi Sulistyawan, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan dan akhirnya meraih kemenangan melalui dua gol yang dicetak Ilham Udin meski kedudukan sempat disamakan oleh Ian Louis Kabes.

Bicara soal perubahan posisi yang dilakukannya dalam pertandingan kontra Persipura, Simon McMenemy memberikan penjelasan. Pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu mengaku ingin memberikan dukungan yang lebih besar kepada Ilija Spasojevic yang menjadi ujung tombak tim.

"Saya hanya merasa kami perlu memberikan dukungan yang lebih besar kepada Spasojevic yang sudah bekerja begitu keras di lini depan. Untuk itu saya memainkan Ilham tepat berada di belakangnya agar ada kecepatan yang bisa dimainkan untuk mendukung Spaso," ujar Simon McMenemy.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Filipina di Piala AFF 2010 itu juga menegaskan bahwa keputusannya memainkan Evan Dimas Darmono dan menaikkan posisi Ilham Udin lebih ke depan setelah keluarnya Dendi Sulistyawan adalah untuk membuat timnya menjadi lebih berbahaya.

"Masuknya Evan Dimas untuk menggantikan Dendi adalah agar Ilham Udin bisa saya dorong lebih ke depan. Hasilnya, formasi itu justru membuat kami semakin berbahaya dan akhirnya bisa meraih kemenangan," ujar Simon.

Bhayangkara FC kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 46 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan. Tim asuhan Simon McMenemy itu akan bertandang ke Stadion Haji Agus Salim, Padang, untuk menghadapi Semen Padang dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2017 yang akan digelar pada Jumat (15/9/2017).

Video Populer

Foto Populer