Sukses


Simon McMenemy dan Evan Dimas Kompak soal Bhayangkara Juara

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017 usai meraih kemenangan 2-1 atas Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017). Namun, baik pelatih Simon McMenemy maupun gelandang Evan Dimas Darmono, tak ingin takabur menyebut timnya bisa menjadi juara di akhir musim.

Klub berjulukan The Guardians itu berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara setelah meraih kemenangan tak terduga atas Persipura. Dua gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn hanya mampu dibalas satu gol yang dicetak Ian Louis Kabes dalam laga pekan ke-23 Liga 1 itu.

Dengan masih ada 11 pertandingan tersisa, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tak ingin menyebut timnya akan menjadi juara pada akhir musim. Pelatih asal Skotlandia itu merasa saat ini fokus yang perlu dipikirkan adalah bagaimana bisa meraih kemenangan atas Semen Padang di laga pekan ke-24.

"Kalau untuk menjadi juara, kami bukanlah tim besar seperti Persija, Persib, atau Arema. Kami bukan tim besar yang memiliki banyak suporter untuk bisa mengintervensi kepemimpinan wasit dalam pertandingan. Kami bukan tim yang bisa menggunakan suporter untuk bisa memenangi pertandingan. Kami harus bekerja keras dengan apa yang kami miliki untuk mendapatkan hasil pertandingan tanpa adanya bantuan suporter," ujar Simon McMenemy.

"Saya tidak memikirkan soal menjadi juara. Bagi saya sekarang yang terpenting adalah hanya memikirkan bagaimana mengalahkan Semen Padang, bukan memikirkan bagaimana menjadi juara. Sebagai pelatih saya harus fokus dengan pertandingan demi pertandingan. Jika memikirkan juara, saya tidak akan bisa fokus memikirkan pertandingan berikutnya," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Sementara itu, bintang lapangan tengah Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono, juga berpendapat tak berbeda dari pelatihnya. Ia meminta agar semua rekan-rekan setimnya tetap fokus dan tidak terlena dengan apa yang sudah diraih Bhayangkara FC saat ini.

"Belum bisa menyebut soal juara karena perjalanan masih panjang, jadi masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Yang penting saat ini kami tidak boleh terlena dengan situasi yang kami dapatkan. Kami harus tetap rendah hati dan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Evan Dimas saat hendak meninggalkan stadion.

Bhayangkara FC saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 46 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan. The Guardians menggeser Bali United yang berada di posisi kedua dengan terpaut dua poin. Serdadu Tridatu sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-23 mereka pada Senin (11/9/2017) dengan bertandang ke Stadion Segiri, kandang Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer