Sukses


Prediksi PSM Vs PS TNI: Jaga Hegemoni Juku Eja

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mematok target sapu bersih di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada putaran kedua Liga 1. Termasuk saat menjamu PS TNI pada pekan ke-23, Minggu (10/9/2017).

Hal itu ditegaskan pelatih PSM, Robert Alberts, kepada awak media pada berbagai kesempatan. "Saya memang tengah fokus untuk membawa tim meraih kemenangan di partai tandang pada putaran kedua. Namun, itu bukan berarti kami melupakan target selalu meraih poin  di kandang," ujar Robert.

Sejauh ini, penampilan PSM sangat baik pada putaran kedua. Tim Juku Eja meraih dua kemenangan saat menjamu Mitra Kukar 1-0 (7/8/2017) dan Perseru Serui 2-0 (23/8/2017) serta menekuk tuan rumah Persela Lamongan 1-0 (12/8/2017). Setelah itu, PSM nyaris menang saat ditahan Persija Jakarta 2-2 (15/8/2017) dan Arema FC 3-3 (30/8/2017).

Menjamu PS TNI, Robert mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan. "Mereka lebih banyak mengandalkan kecepatan dan permainan keras. Tidak ada yang istimewa," tegas Roberts.

Robert pun tak risau terkait kemungkinan absennya Steve Paulle yang masih bergelut dengan cedera kaki. "Kalau Steven absen, saya masih punya Ardan Aras dan Hendra Wijaya yang kuat dalam bertahan," ia menuturkan.

Di lain pihak, Robert bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya di lini depan. Secara khusus, pelatih asal Belanda ini meminta striker anyarnya, Pavel Purishkin tampil dengan kemampuan terbaiknya. "Sejauh ini Pavel sudah memenuhi ekspektasi saya. Tapi, saya ingin dia mencetak gol di hadapan suporter PSM," tutur Robert.

Hal senada dikatakan kapten PSM, Hamka Hamzah. Mantan bek Timnas Indonesia mengakui performa timnya di putaran pertama pada laga kandang belum terlalu baik. "Kami ingin menang dengan cara yang meyakinkan di Makassar," ujar Hamka.

Sementara itu, PS TNI akan menghadapi PSM tanpa dua strikernya, Elio Martins dan Sansan Fauzi. Elio Martins absen karena terkena sanksi akumulasi kartu sedangkan Sansan absen karena sakit.

Absennya kedua pemain ini membuat pelatih Ivan Kolev harus memutar otak mencari pemain pengganti. Opsi yang mungkin diambil adalah menempatkan Wawan Febriyanto atau Guntur Triaji sebagai pemain depan.

Meski kehilangan dua pemain depan, Kolev mencoba tetap optimistis. "Saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Kami akan menyulitkan PSM di kandangnya," ucap Kolev.

Soal target di kandang PSM, pelatih asal Bulgaria itu menilai bisa membawa pulang satu poin dari Makassar sudah merupakan hasil yang positif.

"Situasi kami saat ini tidak sebaik PSM. Secara pribadi, saya tentu ingin menang. Tapi, secara realistis, target satu poin sudah bagus buat kami," ia menuturkan.

Prakiraan Pemain
PSMMakassar (4-3-3): M. Syaiful; Wasyiat Hasbullah, Hamka Hamzah, Ardan Aras, Reva Adi Utama; Marc Klok, M Arfan, Wiljan Pluim; Rahmat Syamsuddin, Pavel Purishkin, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Alberts

PS TNI (4-5-1): Dhika Bhayangkara; Kasim Slamat, Andy Setyo, Franklin Anzite, Abduh Lestaluhu; Erwin Ramdani, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Redouane Zerzouri, Wawan Febriyanto; Guntur Triaji

Pelatih: Ivan Kolev

 

 

Video Populer

Foto Populer